Gambar_Langit

Ini King dan Queen Raja Kuliner Got Talent 2020

waktu baca 2 menit
Jumat, 1 Jan 2021 14:49 0 90 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Ifan dan Debby dinobatkan menjadi King dan  Queen Singer dalam final Raja Kuliner (RK) Got Talent 2020 yang digelar di Cafe Raja Kuliner Kamis siang (31/12/2020) kemarin.

Final yang digelar sejak pukul 13.00 wib ini menampilkan 10 orang finalis hasil seleksi babak penyisihan yang digelar beberapa waktu yang lalu dengan diringin NU Point Band. Selian itu kegiatan ajang pencarian bakat ini menghadirkan 3 dewan juri professional yakni Rusdi Arfandi, Ridi Alegro dan Band Billy Fernando.

“Untuk juara 1, 2 dan 3 diambil berdasarkan dari penilaian dewan juri, untuk juara favorit di ambil berdasarkan jumlah like official IG Raja Kuliner,” Kata Event Director RK Wanda Yanuari saat dibincangi awak media.

Adapun juara 1 diraih oleh Debby dengan total nilai 1000 point, juara kedua diraih oleh Disan Fery dengan total nilai 985, juara ketiga diraih oleh Ifan dengan total nilai 955. Sedangkan juara Favorit diarih oleh Clara Sinta yang mendapat like terbanak yakni 120 like.

“Untuk King dan Queen Singer yakni Ifan sebagai King dan Debby sebagai Queen, mereka di pilih langsung oleh owner Raja Kuliner yakni Ibu Eva Prasetya Roby Vitergo, dan 10 Finalisi ini diberi kesempatan regular job di Raja Kuliner,” katanya.

Final Raja Kuliner Got Talent 2020 ini sengaja di gelar pada siang hari, hal ini menurut Wanda pihak pelaksana kegiatan sangat menghormati dan mematuhi maklumat Kapolri tentang peraturan kegiatan pada malam tahun baru serta adanya surat edaran Bupati OKU.

“Kita sangat menghormati dan mematuhi maklumat Kapolri dan Surat Edaran Bupati OKU makanya kegiatan yang semula kita rencanakan digelar pada malam tahun baru kita ganti pada siang hari. Kita juga menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat setiap peserta, juri dan pengunjung wajib menngunakan masker dan mencuci tangan, masker hanya boleh dibuka oleh peserta saat bernyanyi,” tegasnya.

Sementara itu Owner RK, Eva Prasetya Roby Vitergo mengatakan kegiatan ini digelar untuk mencari talenta yang berkualitas dalam tarik suara. Menurut Eva di Baturaja sendiri sangat banyak talenta yang berbakat terutama untuk pemula. Namun sayangnya pemula ini masih malu untuk “unjuk gigi” (Tampil red).

“Nah disinilah wadah mereka, kita fair ya benar-benar murni untuk mereka tampil. Dan kita mencari yang pemula. Pemula ini ibarat mutiara yang terpendam dan belum terasah. Jadi sayang makanya kita gelar event ini,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya kegiatan ini juga untuk melatih mental para penyanyi berbakat agar memiliki mental juara, sehingga para peserta ini memang benar-benar teruji kemampunya. “ini kompetisi, kita ingin mereka ini bersaing dengan skilnya dan memiliki mental juara,” tandasnya. (AND)

LAINNYA