Gambar_Langit Gambar_Langit

Tiga Gereja Dijaga Ketat Aparat 

waktu baca 2 menit
Jumat, 25 Des 2020 18:02 0 108 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Kegiatan pengamanan dalam peribadatan oleh umat kristiani pada Misa Natal 25 Desember 2020 di wilayah hukum Polsek Lembak, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan berlangaung aman dan lancar.

Ada tiga Gereja yang ada di wilayah Hukum Polsek Lembak Polres Muara Enim yang mendapatkan pengamanan tersebut, yaitu GPDI Eben Haizer Karang Jati Desa Lembak, GPDI Sungai Rumputan Lembak, dan Gereja HKBP Talang Baru Lembak.

Pada pengamanan dan  pengecekan langsung di Tiga Gereja tersebut, Kapolrws Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra, SIk, melalui Kapolsek lembak Iptu Desi Azhari SH MSi didampingi Kanit Sabhara Ipda Candra Wira dan Agt IK Brigpol Erwin,bahwa pada monitoring di tiga gereja dalam wilayah hukum polsek lembak kecamatan Lembak yang melaksanakan Misa Natal 2020 berlangsung aman dan lancar.

“Ya,tidak ada ganguan keamanan terkait pelaksanaan ibadah Misa Natal oleh umat Kristiani pada hari ini (25/12),khususnya diwilayah hukum Polsek Lembak berlangsung tertib aman dan lancar,” terang Iptu Desi.

Dikatakan Desi, Polri bersama TNI sebelumnya telah melakukan sterilisasi dan pengecekan disejumlah Gereja yang ada di wiilayah hukum Polsek Lembak dari malam hingga pada pagi dan siang ini ibadah umat Kristiani berjalan aman dan lancar.

“Tetap kita himbau agar mematuhi kedisiplinan Prokes Covid-19 seperti wajib pakai masker, Cuci tangan, dan jaga jarak aman ,serta kegiatan berlangsung tertib dan lancar,” pungkas Kapolsek Lembak ini. (NVJ)

LAINNYA