Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemda akan Perbaiki Bagian Atap Masjid Agung Almuhtadin

waktu baca 2 menit
Selasa, 22 Des 2020 19:05 0 99 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Acapkali air hujan terutama saat terjadinya hujan deras, tetesan atau rembesan air hujan masuk kedalam masjid dan membasahi lantai bagian dalam Masjid Agung Almuhtadin Muaradua, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan yang diduga sebagian atap yang terdapat di bagian atas masjid agung mengalami bocor yang telah terjadi sejak beberapa bulan terakhir.

Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten OKU Selatan, berencana dalam waktu dekat akan segera memperbaiki kondisi bagian atap yang terdapat di masjid Agung saat ini terutama di titik-titik bagian atap yang diduga saat ini mengalami kebocoran.

Tentang akan adanya perbaikan atap tersebut, disampaikan Bupati Kabupaten OKU Selatan Popo Ali Murtopo, saat menghadiri serta berbicara dalam acara pelantikan Pengurus Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Kabupaten OKU Selatan, Selasa (22/12) di Masjid Agung Muaradua.

Selain kondisi atap Masjid Agung akan segera di perbaiki dalam waktu dekat, juga terkait fasilitas yang ada di dalam masjid agung sendiri kedepannya direncanakan akan di tambah oleh Pemda OKU Selatan.

“Juga terhadap barang barang untuk kebutuhan di dalam masjid agung yang telah terpakai selama ini jika perlu untuk di perbarui maka akan di perbarui oleh Pemda,” ucapnya.

Bupati Kabupaten OKU Selatan Popo Ali dalam kesempatan berpidatonya,sekaligus menyampaikan rasa bangganya dengan keberadaan masjid agung saat ini. Menurut Bupati Popo Keberadaan Masjid Agung Almuhtadin, saat ini tidak hanya banyak dimanfaatkan masyarakat muslim yang ada di Kabupaten OKU Selatan khususnya Kota Muaradua untuk beribadah bahkan oleh masyarakat dari luar daerah.

“Jika saya perhatikan terkadang banyak mobil mobil besar seperti Bus dan kendaraan pribadi dari luar daerah yang singgah di Masjid Agung Almuhtadin yang merupakan masjid kebanggaan kita bersama, memanfaatkan keberadaan masjid agung sebagai tempat untuk melaksakan ibadah dan kita harus bangga dengan hal tersebut,” ungkapnya.

Sementara untuk pesan Bupati kepada Pengurus IRMA yang baru dilantik selain di harapkan bisa bersinergi dengan Pemda OKU Selatan,untuk jalinan komunikasi antara IRMA dan Pemda OKU Selatan diharapkam bisa selalu berjalan intens.

“Keberadaan IRMA diharapkan diantaranya bisa semakin memakmurkan keberadaan masjid yang ada di daerah ini,bukan hanya Masjid Almuhtadin saat ini namun juga masjid di seluruh wilayah Kabupaten OKU Selatan,” harap Popo. (DK)

LAINNYA