Gambar_Langit Gambar_Langit

Kapolrestabes Palembang: Perayaan Tahun Baru Tetap Patuhi Protokes

waktu baca 2 menit
Senin, 21 Des 2020 20:22 0 97 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Jajaran Polrestabes Palembang menggelar Apel untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 – 2021 di Halaman Mapolrestabes, Senin (21/12). Gelar apel Operasi Lilin Musi 2020 dihadiri Walikota Palembang Palembang H Harnojoyo, dan unsur terkait seperti Dishub, TNI, Pol PP, PBK, dan Jajaran Polsek – Polsek di Palembang.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji ditemui menjelaskan dalam waktu dekat perayaan natal dan tahun baru seperti sebelumnya rutin dirayakan.

“Bagi umat Nasrani yang merayakan dan perayaan tahun baru, tahun ini tentu harus berbeda tahun sebelumnya. Dimana tahun ini kita hidup bersama Vandemi Covid 19, untuk itu kita gelar operasi kemanusiaan yakni operasi lilin Musi 2020 garis besar operasi mempedomi operasi Musi sendiri dan UU karantina kesehatan dengan cara menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Kapolrestabes usai memimpin apel gelar pasukan, Senin (21/12).

Lanjut Anom, bagi umat Nasrani pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pengurus – pengurus gereja dan tokoh yang berkepentingan untuk menerapkan protokol kesehatan dalam perayaan ibadah walaupun misa natal nanti.

“Pada perayaan kegiatan perayaan tahun baru tetap mempedomani protokol kesehatan khususnya hindari kerumunan, baik ditempat umum maupun pribadi,” katanya Saat ini kondisi Kamtibmas kota Palembang kondusif.

Walikota Palembang, H Harnojoyo mengatakan perayaan tahun dan natal secara universal di rayakan masyarakat di tempat – tempat wisata yang tentu saja akan meningkatkan aktifitas keramaian dan berpotensi menggangu Kamtibmas.

“Gangguan kamsoltibkar lantas dan pelanggaran disiplin dalam protokol kesehatan covid 19, oleh karenanya. Dalam upaya meminimalisir hal tersebut, polri bersama perkumpinda menyelenggarakan operasi lilin Musi 2020 yang akan di laksanakan selama 15 hari mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021,” tegasnya.

Lanjutnya, penegakan hukum secara tegas dan profesional serta humanis. “Dalam pelaksanaan pengamanan instansi lainnya. “Untuk pemerintah kota Palembang tercatat personil Pol PP berjumlah 66 orang di 11 titik, dishub 114 personil dan 2 mobil derek,” tutupnya.

Sementara, Kabag Ops Polrestabes Palembang, AKBP Eddy Apriyanto menjelaskan operasi lilin Musi 2020 Polrestabes Palembang mengerahkan perlibatan personil 439 orang. Terdiri dari Polrestabes Palembang, kodim, pol PP, dishub, angkatan laut, udara, Dinkes, polsuska dan Senkom.

“Kita tempatkan dalam 14 titik pos pengamanan maupun pos pelayanan, tugas secara spesifik memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menghimbau terkait protokol kesehatan. Apabila ada kerumunan akan kita himbau untum dibubarkan,” katanya. (Mel)

LAINNYA