Gambar_Langit Gambar_Langit

KPU Hibahkan 1771 Termogun ke Pemda OKU Selatan

waktu baca 1 menit
Minggu, 20 Des 2020 20:00 0 107 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan,Berencana akan menghibahkan alat pengukur suhu tubuh atau thermogun bekas dari pemakaian di acara Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Bupati dan wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan Tahun 2020.

“Terdapat sebanyak 1771 buah thermogun yang saat pilkada dipakai oleh KPU, PPK, PPS dan KPPS yang akan kita KPU hibahkan kepada Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten OKU Selatan, sebab usai Pilkada 2020 thermogun tersebut sudah tidak lagi di pakai oleh KPU,” jelas Ketua KPUD Kabupaten OKU Selatan,Ade Putera Martabaya,SH saat di konfirmasi Pelita Sumsel via telepon, Minggu (20/12).

Menurut Jejen Panggilan Akrab Ade Putera Martabaya,Thermogun yang akan di hibahkan ke Pemda OKU Selatan tersebut sesuai arahan dari KPU Pusat dan direncanakan akan diserahkan ke Pemda setempat melalui Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten OKU Selatan.

“Mungkin Rabu nanti akan kita serahkan bapak Sekda karena untuk besok sekda belum ada waktu, dimana thermogun hibah dari KPU mungkin bisa dimanfaatkan kegunaannya kedepan oleh Pemda Kabupaten OKU Selatan,” tutur Jejen. (DK)

LAINNYA