Gambar_Langit

Warga Talang Taling Usul di Musrenbangdes 2021 

waktu baca 3 menit
Jumat, 18 Des 2020 18:35 0 116 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Desa Talang Taling Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim digelar pada Jumat (18/12) sore.

Dalam Musrenbang Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa( RKPD) Tahun Anggaran 2021 Desa Talang Taling Kecamatan Gelumbang tersebut, turut dihadiri Anggota DPRD Dapil 3 Kabupaten Muara Enim H Rani Kodim, SH, Camat Gelumbang diwakilkan Staf Kecamatan Wani, Bhabinsa Koramil 404-01 Serda Supomo, ketua BPD Talang Taling Zakaria,Kepsek SMKN 1 Gelumbang Burhanudin MSi, Tokoh agama dan masyarakat para perangkat Desa, Karang Taruna,dan para mahasiswa KKN Unsri .

Kepala Desa Talang Taling Safran  bahwa Musrenbangdes kita gelar dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Talang Taling Tahun Anggaran 2021 dan berbagai usulan dari masyarakat akan kita usulkan semua yang berharap dapat terealisasi pada Tahun 2021 nanti dengan niat membangun serta memajukan Desa Talang Taling yang lebih baik lagi.

“Apa yang kita usulkan ke pihak Kabupaten, Provinsi maupun Pusat di Musrenbangdes dengan usulan melalui proposal akan kita perjuangkan dan kita kawal dengan dibantu dari berbagai pihak dan berharap lancar. Insha Allah ada beberapa item kita usulkan proposal pada tahun anggaran 2021 nanti yang akan kita layangkan kepihak Pemprov, Pemkab, dan Pusat maupun Pihak Perusahaan yang masuk wilayah Desa Talang Taling dengan usulan pembangunan di Desa kita ini,” ucap Safran.

Dikatakan Kades, pihaknya menggelar Musrenbang ini dalam rangka musyawarah guna menemukan yang terbaik khususnya untuk Desa Talang Taling yang telah membuat usulan proposal baik itu prioritas maupun skala prioritas.

“Semoga usulan dapat diterima dengan baik,” ungkap Kades Safran.

“Usulan berbagai usulan yang telah disampaikan oleh warga dan para perangkat mari kita sama-sama kita perjuangkan yang diharapkan dapat terwujud,” Ketua BPD Talang Taling Zakaria.

Sementara Anggota DPRD Dapil 3  Kabupaten Muara Enim H Rani Kodim SH mengatakan bahwa semua usulan dicatat, dan usulan tersebut akan dirapatkan dahulu di tingkat Kecamatan dan Kabupaten Muara Enim.

“Kita akan kawal trus, memang tugas kita untuk memperjuangkan selaku wakil rakyat guna menyerap aspirasi masyarakat khususnya di Talang Taling ini,” tegas Rani Kodim.

Dikatakannya, usulan Musrenbangdes tahun 2021 ini pihaknya bertekad mengawal serta menggolkan di tingkat Kecamatan dan Kabupaten yang berharap usulan segera direalisasikan demi kesejahtera masyarakat.

“Terkait calon Kabupaten Gelumbang yang sekarang berkas usulan DOB tengah berada di Pusat karena terkendala aturan Covid-19 Namun kita tetap optimis bahwa Daerah Otonomi Baru(DOB)Gelumbang bakal terwujud dengan kebersamaan dan doa kita bersama sembari menunggu aturan yang tidak mengikat lagi dan tetap jaga kesehatan dimasa pandemi saat ini, ” tambah Rani Kodim.

Pantauan Pelita Sumsel, di kegiatan Musrenbangdes tahun Anggaran 2021 Desa Talang Taling tersebut, berbagai usulan demi usulan disampaikan  oleh warga, para perangkat, tokoh masyarakat, Karang Taruna, dan Kepsek, Kepala Posyandu, hingga para karang taruna yang semua berharap usulan dapat terealisasi sesua harapan di Tahun 2021 nanti. (NVJ)

LAINNYA