Gambar_Langit

HD : Pramuka Harus Jadi Pelopor Pemulihan Ekonomi Ditengah Covid-19

waktu baca 1 menit
Kamis, 17 Des 2020 19:48 0 109 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Gubernur Sumsel, Herman Deru, berharap pramuka menjadi Pelopor pemulihan ekonomi ditengah pendemi covid-19.

“Pramuka harus jadi pelopor dalam pemulihan ekonomi nasional, karena untuk mewujudkan tujuan tersebut tidak hanya aspek ekonomi dan kesehatan saja yang harus diperhatikan, akan tetapi kegiatan sosial juga harus kita giatkan, seperti kegiatan jambore Yang dilakukan oleh Pramuka,” kata HD saat Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Gerakan Pramuka Sumsel, kamis (17/12/20).

Sementara itu Ketua kwarda gerakan Pramuka, Mukti Sulaiman mengucapkan terimakasih kepada bank Sumselbabel yang telah memberikan bantuan 2 unit MCK di Bumi Perkemahan Gandus.

“Hari ini kita rapat kerja daerah Pramuka Sumsel. Rangkaian acara kita menerima beberapa bantuan yang pertama dari bank Sumsel Babel membangun 2 unit MCK, dengan kapasitas 42 ruangan mandi dan toilet. Oleh karena itu Kami menyampaikan terimakasih kepada bank Sumsel Babel yang telah memberikan bantuan,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan Bumi Perkemahan Gandus, memiliki luas 20.1 hektar sudah fungsional 90 persen tinggal 10 persen lagi, di tahun di 2021 siap digunakan.

“Alhamdulillah gubernur menaruh perhatian besar terhadap Pramuka, karena pada tahun 2021 – 2022 akan ada kegiatan Pramuka skala nasional dan regional di bumi perkemahan gandus,” tuturnya (RPS)

LAINNYA