Gambar_Langit

Respon Cepat Polisi Tangani Gangguan Kamtibmas 

waktu baca 2 menit
Rabu, 9 Des 2020 13:26 0 97 Admin Pelita

Batang, Pelita Sumsel – Polisi menasehati sejumlah pemuda agar tidak mengganggu ketertiban umum. Pasalnya, belasan pemuda ini sebelumnya diinformasikan warga pada Polisi karena diduga berulah mengganggu pengendara yang melintas di jalan raya Wonotunggal-Pandansari, semalam.
Noto, salah satu warga yang sedang ngopi di warung pinggir jalan gunung tugel  membenarkan, bahwa dia melihat beberapa pemuda dengan membawa kayu dan sempat menghentikan kendaraan yang lewat.

“Kendaraan yang melintas diberhentikan, mereka berjalan seperti orang mabuk serta memukuli seng (sejenis buat atap/ penutup rumah) dengan kayu sehingga suasana jadi gaduh,” katanya.

Tak lama setelah menerima informasi warga tersebut, Kanitbinmas Polsek Wonotunggal Polres Batang Bripka Guntoro bersama anggota mendatangi para pemuda yang diduga meresahkan warga dan berikan imbauan kamtibmas.

“Saya harap tidak ada yang berulah dan buat onar, sehingga mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” tegas Kapolsek Wonotunggal IPTU Sayoko melalui Kanitbinmas Bripka Guntoro saat ditemui pada Rabu (9/12).

Ia juga menegur Daman, salah satu orang yang dituakan diantara mereka untuk bisa menasehatinya.

“Saya harap Bapak mengawasi dan memberikan nasehat, jangan sampai mereka nanti bermasalah sehingga berurusan dengan hukum,” tuturnya.

Ia menambahkan jika ada permasalahan dengan warga, secepatnya untuk diselesaikan.

“Mari diselesaikan bersama secara baik baik,” tandasnya.

Pada kesempatan itu juga, Daman meminta maaf atas perbuatan dari oknum pekerja yang sempat mengganggu / meresahkan warga dan pengguna jalan. (AW/rls)

LAINNYA