Gambar_Langit Gambar_Langit

Amankan Pilkada, Brimob Polda Sumsel Terjunkan Ribuan Personel

waktu baca 1 menit
Rabu, 9 Des 2020 01:56 0 104 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumsel menerjunkan ribuan personel untuk mengamankan pesta demokrasi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di 7 kabupaten di Sumatera Selatan (Sumsel). Demikian dikatakan Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi MM, Selasa (08/12).

Menurutnya ada sekitar 7 (tujuh) Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau sekitar 700 personel untuk mengamankan Pilkada serentak di tujuh kabupaten / kota di Sumsel.

Tujuh kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020 diantaranya Kabupaten Ogan Ilir, Musi Rawas, Ogan Komering Ulu (OKU), Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), OKU Selatan, OKU Timur dan Musi Rawas Utara (Muratara).

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan Polda Sumsel sebelumnya telah menerjunkan 3.189 personel untuk mengamanan Pilkada serentak di tujuh kabupaten kota di Sumsel yang akan diselenggarakan, Rabu (9/12).

“Dari 3189 personel yang diterjunkan Polda Sumsel tidak termasuk 7 SSK Brimob yang diterjunkan untuk mengamanan Pilkada tahun 2020 ini,” ujarnya.

Selain di Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari pasukan Brimob Polda Sumsel. Polda Sumsel juga di back up Personel dari jajaran Kodam II Sriwijaya.

“Personel Brimob Polda Sumsel yang diterjunkan sebanyak 7 SSK tersebut akan disebar di 5.477 titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tujuh kabupaten di Sumsel yang menyelenggarakan Pilkada. Selain itu mereka juga akan dipersenjatai lengkap,” katanya. (jea)

LAINNYA