Gambar_Langit

Petugas Gabungan Amankan Puluhan Botol Miras

waktu baca 1 menit
Selasa, 8 Des 2020 22:38 0 110 Admin Pelita

Batang, Pelita Sumsel – Personel Gabungan dari Kepolisian Resor (Polres Batang) dan Satuan Polisi Pamong Praja menggelar operasi yustisi di Jl. dr. Cipto kabupaten Batang, Selasa (8/12) pagi.

Dalam operasi itu, petugas mendapati seorang pengendara sepeda motor yang membawa puluhan botol minuman keras.

Kasubbaghumas Polres Batang IPTU Erdi Nuryawan mengatakan, saat itu petugas gabungan sedang menggelar operasi yustisi untuk menegakkan protokol kesehatan.

“Kita hentikan pengendara itu karena tidak memakai masker, petugas curiga dengan barang bawaanya. Setelah diperiksa ternyata dia bawa miras dalam kotak kardus,” ungkap Kasubbaghumas IPTU Erdi.

Menurut Kasubbaghumas, sudah dua kali ini dalam operasi yustisi mengamankan pengendara yang membawa minuman keras.

“Tadi kita amankan 36 botol miras jenis AO, dan waktu lalu 6 botol miras AO dan Vodka. Barang bukti miras sudah diamankan di Polres, yang nantinya akan dimusnahkan,” terang Kasubbaghumas.

Operasi Yustisi penegakkan hukum protokol kesehatan digelar setiap hari tiga kali sebagai upaya mencegah dan menekan penyebaran COVID-19.

“Oleh karena itu, kami mengimbau masyarakat selalu menaati protokol kesehatan, memakai masker saat  keluar rumah, menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun atau hansanitizer,” imbaunya. (AW)

LAINNYA