Gambar_Langit Gambar_Langit

Sosialisasi Persiapan Penerbangan Melalui Bandara Atung Bungsu Pagaralam

waktu baca 2 menit
Senin, 7 Des 2020 19:34 0 105 Redaktur Romadon

 

Pagaralam, Pelita Sumsel – Rapat bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam dengan OPD dan Pemerintah Kabupaten Lahat dan Empat Lawang, dalam rangka mensosialisasikan persiapan penerbangan melalui bandara Atung Bungsu Kota Pagaralam, bertempat di Ruang Rapat Besemah I Setdakbo Pagar Alam.

Alpian Maskoni Wali Kota Pagaralam menyampaikan dalam sambutannya keberadaan atung bungsu yang mulai beroperasi sejak tahun 2014 telah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat Pagaralam dan kabupaten tetangga.

Pasalnya dengan adanya bandara Atung Bungsu ini masyarakat Pagaralam dan Kabupaten yang berada di Area Pagaralam dapat mempercepat Jarak tempuh waktu perjalanan khususnya ke Kota Palembang dan Jakarta atau sebaliknya.

Dengan adanya transportasi udara ini,
secara langsung juga telah memberikan tambah investasi, ekonomi, dan pariwisata di Kabupaten/Kota yang berdekatan langsung dengan bandara Atung Bungsu.

“Sehingga, peranan pemerintah daerah dalam hal ini Kota Pagaralam, Kabupaten Lahat, dan Kabupaten Empat Lawang menjadi sangat penting untuk dapat menciptakan sinergi dan ikut membantu dalam meningkatkan produktifitas dalam peran bandara Atung Bungsu,” ujar walikota.

Pemerintah Kota Pagaralam juga mengucapkan terimakasih dan Apresiasi atas kehadiran Kepala Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) Silampari dan Atung Bungsu yang merupakan perwakilan dari Kementerian Perhubungan RI, atas segala upaya dan usaha dalam meningkatkan pelayanan dan pembangunan Bandara Udara Atung Bungsu. Sehingga saat ini, rencana rute penerbangan baru yakni Pagaralam, Palembang, dan bengkulu – Pagaralam pulang pergi, dengan jadwal keberangkatan ssenin, rabu, kamis, dan sabtu menggunakan pesawat Susi Air dapat segera dimulai.

Alpian berharap, UPBU Silampari, Pemerintah Kabupaten Lahat, dan Empat Lawang, turut mempromosikan rute penerbangan tersebut, agar masyarakat mengetahui secara luas ketersediaan rute tersebut. sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas secara optimal.

Sementara itu Kepala UPBU Silampari, Mega Herdiyansya yang juga membawahi unit penerbangan Atung Bungsu mengungkapkan, Sinergitas antara Kota Pagaralam, Kabupaten Lahat, dan Empat Lawang dalam mempromosikan rute baru maupun potensi di daerah masing masing merupakan hal yang sangat penting.

“Dukungan dari Daerah lain merupakan hal yang mesti dikolaborasikan, sebab bukan hanya Kota Pagaralam, namun Kabupaten Lahat dan Empat Lawang juga membutuhkan moda trasportasi udara untuk mempercepat dan memudahkan akses perjalanan ke luar kota,” kata mega. (yoga_Art)

LAINNYA