Gambar_Langit Gambar_Langit

Si Jago Merah Hanguskan Rumah Warga Kelurahan Jua-Jua 

waktu baca 2 menit
Sabtu, 5 Des 2020 19:04 0 101 Admin Pelita

Kayuagung, Pelita Sumsel – Kebakaran di LK VI RT 08 Kelurahan Jua – jua Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang menghanguskan rumah milik Abdul Wahab (40) bin Hamzah, Sabtu (05/12) siang. Peristiwa yang berlokasi tepat di depan rumah atau Klinik Asro Medika mantri Dayat ini terjadi sekitar pukul 13 Wib, dan baru diketahui setelah Ucu yang tidak lain adalah saudara dari Abdul Wahab yang saat itu sedang menjemur pakaian.

“Saat itu saya sedang menjemur pakaian disamping rumah, tiba-tiba saya mendengar ledakan yang berasal dari dalam kamar, Ketika dilihat ternyata lampu meledak dan jatuh lalu menimpa pakaian. Sontak saya langsung keluar rumah dan mematikan stop kontak listrik agar api tidak menjalar. Tak berselang menit saya lihat api sudah membesar dan membakar atap rumah beserta perabotan,” terang Ucu.

Terlihat Satuan Pemadam Kebakaran dibantu warga dan keluarga korban berjibaku menjinakkan si jago merah dan meminimalisir kobaran api agar tidak merambat ke rumah sekitar.

Kasat POL PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten OKI, Drs Abdurrahman melalui Kabid Kebakaran Ajisman mengatakan pihaknya telah menurunkan 2 unit mobil damkar bersama sejumlah personil Pol PP.

“Setelah mendapat informasi, kita langsung meluncur ke lokasi, namun disayangkan api telah membesar dan menghabiskan atap rumah beserta isinya,” katanya.

Diketahui tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan jumlah kerugian belum bisa ditafsir. Namun diketahui api telah menghabiskan seluruh atap rumah beserta isinya. (Arl)

LAINNYA