Gambar_Langit

Sederhana dan Terapkan Protokes, Kodam II/Swj Gelar Maulid Nabi 

waktu baca 3 menit
Kamis, 3 Des 2020 23:14 0 111 Admin Pelita
Palembang, Pelita Sumsel – Segenap Prajurit dan PNS TNI di lingkungan Kodam II/Sriwijaya Palembang menghadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H / 2020 M, bertempat di Masjid Raudhatul ‘Ulum, Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman Km. 2,5 Palembang. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini digelar Kodam II/Swj secara sederhana dengan tetap mengacu pada Protokol Kesehatan (Prokes).
Acara diawali dengan lantunan ayat suci Al Qur’an yang dibacakan oleh Qori’, PNS H. Syaefullah, S. Sos.I., dari Satuan Bintaldam II/Swj. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H / 2020 M kali ini menghadirkan penceramah Ustadz H. Husni Thamrin, S.Ag., dari Departemen Agama Prov. Sumsel.
Adapun Tema yang diusung adalah : “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H / 2020 M, Tingkatkan Kepedulian Kepada Sesama Di Tengah Pandemi Covid19“.
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahun, merupakan wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.
Lebih lanjut dikatakan bahwa, Rasulullah SAW diutus untuk memperbaiki akhlak dan mengajak manusia agar beribadah hanya kepada Allah. “Oleh karena itu, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini harus menjadi momentum bagi Prajurit dan PNS Kodam II/Swj untuk meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari”, ujar Pangdam.
Sementara itu, Ustadz H. Husni Thamrin, dalam ceramahnya menguraikan tentang bagaimana Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan Islam dengan penuh kasih sayang dan memberikan contoh yang baik dan terpuji yang harus dicontoh oleh seluruh umat. “Untuk itu, sebagai umat Nabi Muhammad SAW, harus mencontoh Nabi Muhammad SAW, karena keberhasilan dalam dakwah Nabi salah satunya adalah karena akhlak yang dimiliki oleh Rasulullah”, kata Ustadz Husni.
Ia juga menjelaskan, tentang beberapa landasan yang harus dimiliki seorang pemimpin yang harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan akhlak yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, antara lain ; adil, arif dan bijaksana. Tak hanya itu, ia juga menuturkan agar menumbuhkan rasa kepedulian akan sesama dan selalu bersedekah.
Diakhir ceramahnya, Ustadz Husni mengajak seluruh yang hadir untuk mencontoh apa yang sudah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. “Apa yang telah dilakukan oleh Rasulullah SAW kita jadikan contoh suri tauladan dalam kehidupan kita sehari-hari,” tuturnya.
Hadir dalam acara tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Irdam II/Swj, Kapoksahli Pangdam II/Swj, para Perwira Staf Ahli Pangdam, Asrendam II/Swj, Para Asisten Kasdam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU serta para Dan/Ka Balakdam jajaran Kodam II/Swj di lingkungan Makodam II/Swj.
LAINNYA