Gambar_Langit

Polwan Polres Purbalingga Diperbantukan di Dapur Umum Lokasi Bencana Banjir

waktu baca 2 menit
Kamis, 3 Des 2020 15:22 0 94 Admin Pelita

Purbalingga, Pelita Sumsel – Polres Purbalingga menerjunkan personel polisi wanita (Polwan) untuk membantu di dapur umum lokasi bencana banjir Desa Jetis, Kecamatan Kemangkon, Kamis (3/12). Di dapur umum Polwan Polres Purbalingga bergabung dengan sejumlah relawan menyiapkan makanan untuk korban banjir.

Wakapolres PurbaIingga Kompol Sopanah yang memimpin langsung kegiatan mengatakan pada hari ini Polwan Polres Purbalingga melaksanakan kegiatan bakti sosial peduli korban bencana banjir di Kecamatan Kemangkon. Kegiatan yang dilakukan yaitu membantu aktivitas di dapur umum yang terletak di SD Negeri 1 Jetis.

“Kita libatkan Polwan untuk bergabung dengan personel dari instansi terkait di dapur umum. Tujuannya membantu memasak makanan untuk para korban banjir di Kemangkon,” ucapnya.

Wakapolres menambahkan bahwa makanan dari dapur umum akan dibagikan kepada para korban banjir di wilayah Kecamatan Kemangkon. Makanan akan dikirimkan oleh relawan ke rumah-rumah warga maupun tempat pengungsian sementara.

“Harapan kami dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat korban bencana banjir di wilayah Kecamatan Kemangkon,” pungkasnya.

Diinformasikan sebelumnya bahwa bencana banjir melanda sejumlah desa di wilayah Kecamatan Kemangkon, Rabu (2/12) malam. Penyebab banjir akibat hujan deras yang mengguyur mengakibatkan air sungai meluap.

Tidak ada korban jiwa akibat bencana banjir yang terjadi. Namun demikian sejumlah rumah warga tergenang air. Sebagian warga untuk sementara mengungsi di lokasi yang aman sambil menunggu air surut. (AW/rls)

LAINNYA