Gambar_Langit

Satpol PP Pantau Pilkada Serentak Terkait Penerapan Protokes

waktu baca 2 menit
Selasa, 1 Des 2020 18:08 0 106 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – 7 Kabupaten di Sumsel  melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 pada 9 Desember nanti, persan serta pemerintah, masyarakat untuk menyukseskan pilkada sangat dibutuhkan.

Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP)  Provinsi Sumsel adalah salaha satu bagian suksesnya pilkada serentak nanti, yiatu emaksimalkan upaya memastikan pelaksanaan Pilkada Serentak di Wilayah Sumsel agar berjalan aman, lancar, dan tetap sehat dengan penerapan Protokol Kesehatan (Protokes).

“Pilkada tahun ini lain dari biasanya, karena dilaksanakan pada saat situasi Pandemi Covid-19, sehingga tentunya ada ketentuan ketentuan yang harus dilakukan” ujar Kepala Satuan Pol PP Sumsel, H Aris Saputra,S.Sos, M,si , di Palembang, (1/12/2020)

Diharapkan nantinyan pelaksanaan pilkada serentak di tujuh kabupaten di Sumsel agar berjalan aman sukses dan tetap sehat dan tetap mengedepankan Protokes Covid-19.

Lebih lanjut ia mennegaskan bahwa Satpol PP sebagai Koordinator Satgas Gabungan Covid-19 yang berada di kabupaten masing-masing berkewenangan memantau, mengecek dan mengingatkan panitia pemungutan suara, untuk dapat melaksanakan sesuai dengan Protokes covid dan jika ada pelanggaran pihaknya tak segan-segan berkoordinasi dengan Panwaslu terkait penerapan sanksi.

“Baik itu persiapan yang dilakukan oleh KPU itu sendiri sebagai penyelenggara dan juga oleh Pasangan Calon (paslon), jadi ketika ada pelanggaran pasti ada sanksinya semuanya itu akan diatur oleh KPU dan Panwas,” ungkap Aris.

“Untuk memastikannya kita akan patroli, turun ke kabupaten dan tim akan dibagi per kecamatan, nanti akan kita arahkan juga Satpol PP di kabupaten untuk membentuk tim di masing masing kecamatan,”lanjut  Aris

Laporan : Firwanto M Isa

 

LAINNYA