Gambar_Langit Gambar_Langit

SKK Migas-KKKS Sumbagsel Salurkan 6 Miliar untuk Penanggulangan Covid-19 

waktu baca 2 menit
Jumat, 27 Nov 2020 15:16 0 164 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – SKK Migas-KKKS Sumbagsel turut andil memberikan perannya dengan menyalurkan berbagai jenis bantuan berbentuk alat kesehatan maupun sembako baik kepada masyarakat, tenaga kesehatan maupun rekan wartawan di semua wilayah kerja migas. Hal ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. Hal itu disampaikan Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Adiyanto Agus Handoyo saat konferensi pers secara virtual untuk media FJM Sumsel dan Jambi sebagai bagian dari rangkaian kegiatan INFRADA Sumsel 2020, Jumat (27/11) siang.

Adiyanto mengatakan Sejak Maret 2020, SKK Migas-KKKS Sumbagsel telah menyalurkan berbagai jenis bantuan untuk penanggulangan Covid-19 ke seluruh daerah kerja wilayah kerja migas di Sumatera Bagian Selatan. 

“Hingga November 2020 KK Migas – KKKS Sumbagsel telah menyalurkan bantuan senilai lebih dari 6 miliar rupiah, dengan rincian 1,4 miliar di Jambi dan 4,6 miliar disalurkan di provinsi Sumatera Selatan,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan ini diberikan kepada semua pihak mulai dari pemerintah melalui Satgas Covid-19 provinsi/kabupaten/kota di Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan, kepada masyarakat sekitar operasional migas, tenaga kesehatan hingga wartawan ataupun jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumsel dan Jambi. 

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel ini menambahkan, walaupun terdengar  nominalnya besar, namun pihaknya sangat memahami angka tersebut sangat kecil jika dibandingkan dengan sulitnya kondisi yang dihadapi masyarakat saat ini.

“Namun berapapun itu, kami harapkan semoga bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban masyarakat,” imbuhnya. 

Sementara itu, pada pelaksanaan INFRADA Sumsel ke-2 ditahun 2020 ini, SKK Migas bersama KKKS Wilayah Sumbagsel berkesempatan memberikan apresiasi kepada Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya, Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel, Kepala BPKH Wilayah II Palembang, Kepala BP DAS Musi Sumsel, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sumsel, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel, Kepala Dinas ESDM Provinsi Sumsel, Kepala Dinas PMPTSP Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumsel dan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumsel. 

”Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk ucapan terimakasih dan apresiasi dari SKK Migas, Kontraktor KKS dan seluruh pelaku hulu migas di Sumbagsel kepada Para Pemangku Kepentingan di tatanan Provinsi Sumatera Selatan atas dukungan, bantuan dan kontribusi yang diberikan dalam kelancaran dan keamanan operasi industri hulu migas yang sekaligus merupakan obyek vital nasional, melalui upaya dan dukungan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing institusi, sehingga dapat mendukung suasana yang kondusif bagi iklim investasi,  khususnya di sektor hulu minyak dan gas bumi” tutup Adiyanto. (jea)

LAINNYA