Home / DAERAH / 60 Guru SD Ikuti Pelatihan SKJ
Para guru SD di Muara Enim saat Olahraga Senam Dispora Muara Enim, Senin (23/11)

60 Guru SD Ikuti Pelatihan SKJ

Muara Enim, Pelita Sumsel – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan selenggarakan kegiatan Pelatihan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) bagi Guru Olahraga Tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Muara Enim tahun 2020 di Lantai II Hotel Griya Sintesa Muara Enim, pada Senin (23/11).

(Kadispora) Kabupaten Muara Enim H Rusdi Khairulah membuka kegiatan Pelatihan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) yang menghadirkan langsung Instruktur Senam dari Persatuan Senam Indonesia Provinsi Sumatera Selatan serta dari Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Sumatera Selatan yang akan berlangsung selama 4 (empat) hari terhitung mulai tanggal 23 sampai dengan 26 November 2020 diikuti peserta sebanyak 60 orang Guru Olahraga tingkat SD dibagi jadi II angkatan (masing-masing 30 orang peserta).

Kadispora Muara Enim mengatakan memeriksakan kesehatan kemudian juga pola hidup sehat dan lain sebagainya (disebut) kegiatan aktivitas fisik merupakan kegiatan yang pertama di gerakan masyarakat hidup sehat sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia tentu kegiatan ini sejalan dengan kegiatan tersebut.

“Kegiatan olahraga dan SKJ adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kebugaran tubuh terutama sekali kebugaran tubuh di lingkungan sekolah dalam wilayah Kabupaten Muara Enim, untuk itu dirinya berharap kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh sehingga dapat mensosialisasikan SKJ di masyarakat terutama mentransfernya ke peserta didik disekolah masing-masing yang pada akhirnya diharapkan akan tercapai salah satu visi Kabupaten Muara Enim yaitu terciptanya masyarakat yang sehat,” ujar Kadispora.

Dirinya menambahkan, semua tahu kalau saat ini kita tengah dilanda pandemi Covid-19, untuk itu saya mengajak kita semua terutama panitia untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan walaupun kegiatan SKJ ini sejalan atau salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Rusdi. (NVJ)

Bagikan Ini Di :