Home / DAERAH / Paceklik, Pasar Kalangan Simpang Lengang
Suasana pasar tradisional (kalangan) simpang

Paceklik, Pasar Kalangan Simpang Lengang

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Musim pecaklik (paceklik) yang melanda saat ini berpengaruh serta berdampak juga terhadap tingkat kunjungan masyarakat atau warga ke pasar tradisional atau kalangan.

Seperti terpantau di pasar tradisional (kalangan) Simpang, Kecamatan Simpang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan yang biasanya selalu terlihat ramai serta padat terutama saat memasuki musim panen, sejak beberapa minggu terakhir nampak sepi dan lengang tidak ramai seperti saat musim panen.

“Sudah dua minggu ini pngunjung pasar agak sepi tidak ramai dan padat,mungkin dampak dari musim Pecaklik, tutur Anggi salah satu tukang ojek yang biasa mangkal di pasar tradisional Kalangan Simpang saat dibincangi Pelita Sumsel, Minggu (22 /11).

Dikatakan oleh tukang ojek tersebut, sepi atau menurunya pengunjung pasar berdampak juga terhadap penghasilan dirinya selaku tukang ojek.

Tomo, pedagang pasar tradisional kalangan (simpang) mengatakan menurunnya pasar kalangan simpang dampak dari musim paceklik yang melanda.

“Pendapatan kita sebagai pedagang juga ikut turun, jika misal pasar sepi dan pengunjung menurun, semoga musim pecaklik (paceklik) cepat berlalu,” pungkasnya. (DK)

Bagikan Ini Di :
HUT OKU