Gambar_Langit Gambar_Langit

Masyarakat Jangan Ragu dan Takut Datang ke TPS

waktu baca 1 menit
Sabtu, 21 Nov 2020 15:39 0 105 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan menggelar acara Simulasi Pemilihan Umum kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pemilukada) Bupati serta wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan tahun 2020, di masa pandemi.

Simulasi itu dilakukan di Kampung Abadi Kelurahan Pasar Muaradua Kecamatan Muaradua, Sabtu (21/11). 

Ketua KPU Kabupaten OKU Selatan Ade Putera Martabaya mengungkapkan bahwa Simulasi Pemilukada Kabupaten OKU Selatan itu terselenggara secara serentak dilaksanakan oleh KPU Kabupaten/Kota yang juga akan menggelar Pemilukada di tengah masa pandemi pada tahun ini.

“Kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, di daerah-daerah yang juga menggelar pilkada,” ujarnya. 

Untuk memberikan gambaran kepada seluruh pemangku kepentingan serta masyarakat tentang situasi dan kondisi tempat pemungutan suara (TPS) di masa pendemi Covid-19, TPS harus memenuhi standar protokol kesehatan (protokes) Covid-19.

“Untuk simulasi atau uji coba serta memperkenalkan Sirekap kepada penyelenggara, pemangku kepentingan dan masyarakat,” ujar Jejen sapaan akrabnya.

Ditambahkannya, selain melibatkan masyarakat langsung dalam acara simulasi, kegiatan itu juga untuk menyakinkan kepada masyarakat agar tidak takut datang ke TPS karena telah dilengkapi protokes standar kesehatan Covid 19.  

“Dan untuk menyimulasikan waktu pemungutan juga pengitungan suara nantinya saat Pilkada 9 Desember 2020,” ucapnya. (DK)

LAINNYA