Gambar_Langit Gambar_Langit

Gandi Setiawan Terpilih sebagai Ketua PB IKA LKS OKI

waktu baca 2 menit
Sabtu, 21 Nov 2020 21:01 0 103 Admin Pelita

OKI, Pelita Sumsel – Setelah melakukan musyawarah ke VIII ahirnya Gandi Setiawan  terpilih sebagai ketua pengurus Bersama Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa  (PB IKA LKS) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) periode tahun 2020 -2023, Sabtu (20/11).

Musyawarah ke VIII yang mengambil tema ‘Satukan suara untuk menjadikan pemuda yang berkualitas”.  Acara diselenggarakan  di BS 1 Pemda OKI dan di Gor perahu kajang dihadiri ketua PB IKA LKS provinsi Sumatera Selatan, Ketua PB IKA LKS Ogan Ilir, serta Para alumni PB IKA LKS dari angkatan 1 hingga angkatan 19 yang di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Bupati OKI H  Iskandar SE melalui Asisten III Setda OKI, HM Lubis SKM MKes saat membuka musyawarah ke VIII PB IKA LKS Kabupaten Ogan Komering Ilir mengatakan peran pemuda sangatlah penting dalam pembangunan Kabupaten Ogan komering Ilir.

“Pemuda adalah penerus bangsa, dengan wadah dalam organisasi pemuda yaitu PB LKS ini sangatlah baik, disinilah dasar kita untuk menjadikan generasi muda untuk menjadi pemimpin dimasa depan,” katanya.

Ia berharap agar para pemuda untuk terus belajar dengan giat, menjauhi narkoba, menghindari kenakalan remaja.

“Masa muda harus dijadikan masa belajar, masa mengejar cita-cita karena kemajuan bangsa kedepannya ada pada pemuda,” imbaunya.

Sementara Gandi Setiawan ketua terpilih PB IKA LKS Kabupaten OKI periode 2020- 2023 mengatakan terimakasih kepada para alumni PB LKS yang telah mempercayaidirinya sebagai ketua. “Saya hanya ketua, tidak bisa menjalankan organisasi ini dengan sendiri,butuh kebersamaan,kekompakan dan bersatu, itu organosasi baru bisa jalan,” katanya.

“Sudah ada program yang akan kita laksanakan di antaranya dalam waktu dekat kita akan melaksanakan kegiatan kepemudaan yang ada di kabupaten Ogan Komering Ilir ini. Dengan kita selalu aktif dalam melaksanakan kegiatan yang positif untuk pemuda, maka akan jauh pemuda dari hal hal yang negatif” sebagai pemuda kita sadar masih banyak perlu belajar untuk menjadi pemimpin kedepan, jauhi Narkoba, hindari kenakalan remaja, masa muda kita harus isi dengan belajar dan belajar,” harapnya.(Arl)

LAINNYA