Gambar_Langit Gambar_Langit

Proyek Pengaspalan Jalan tanpa Papan Proyek

waktu baca 2 menit
Rabu, 18 Nov 2020 21:16 0 171 Admin Pelita

#Bangunan Jalan Aspal di Desa Lubuk Semantung Belida Darat 

Muara Enim, Pelita Sumsel – Keberadaan proyek sepertinya peningkatan jalan melalui pengaspalan jalan diwilayah Desa Lubuk Semantung Kecamatan Belida Darat, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, diduga proyek tak bertuan dan terpantau tidak terlihat papan proyek.

Terlihat proyek pengaspalan jalan tersebut, tepatnya masuk didesa Lubuk Samantung Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim dengan jarak jalan beberapa kilo meter .

Hasil pantauan Pelita Sumsel di lokasi proyek tampak aktipitas pekerja melalui alat pengaspalan berlangsung bahkan beberapa mobil jenis truk telah terparkir dilokasi pengaspalan.

Salah satu warga mengaku warga Lubuk semantung yang bernama Riko saat ditemui dilokasi pengaspalan jalan masuk Desa Lubuk Semantung tersebut, mengungkapkan bahwa dirinya tidak mengetahui percis pemilik proyek jalan ini, namun lanjut Riko, proyek jalan aspal beberapa kilo meter ini disebut-sebut pemborongnya dari Prabumulih .

“Ya, disebut-sebut pemborongnya dari Prabumulih Pak, saya disini hanya sebatas mengatur kelancaran jalan yang dilalui mobil proyek,” ujar Riko.

Dikatakan Riko, terkait keberadaan papan proyek dan kualitas pengaspalan jalan dijalan masuk Desa Lubuk Semantung tersebut, dirinya tidak mengetahui percis namun sangat menyangkan proyek sebesar ini tidak jelas anggarannya dari mana.

“Ya, papan proyek tidak terlihat Pak, entah dari mana anggarannya proyek tersebut, apakah dana APBD atau APBN, ” ungkap Riko.

Kepala Desa (Kades)  Lubuk Semantung kecamatan Belida Darat kabupaten Muara Enim Heriyadi saat ditemui media ini di kediamannya, mengungkapkan bahwa pihaknya saat itu memang pernah ada pihak kontraktor pamit dan permisi akan membangun pengaspalan jalan di Desa Lubuk Semantung dan setelah itu tidak berjumpa lagi.

“Ya, ada pengaspalan jalan di desa kita namun terkait teknisnya pihak desa tidak tahu percis, ” singkat Kades Heriyadi yang tengah persiapan menjadi tuan rumah lomba Posko Covid-19 se-Kabupaten Muara Enim itu pada Rabu(18/11).

Terkait keberadaan proyek pengaspalan di wilayah kerjanya yang tidak disertai papan proyek tersebut, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim H Eko, melalui Sekretaris PUPR Kabupaten Muara Enim Ilham Yaholi, bahwa pihaknya belum mengetahui terkait hal itu.

“Kami akan secepatnya memberikan informasi ke Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Muara Enim atas keberadaan proyek pengaspalan di Desa Lubuk Semantung tersebut,” singkat Ilham Yaholi melaui pesan singkat Whatssapp.(NVJ)

LAINNYA