Gambar_Langit

Peduli Pencegahan Karhutla, Kapolres OI Diganjar Penghargaan dari KLHK

waktu baca 2 menit
Rabu, 18 Nov 2020 18:26 0 102 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang diwakili Direktur KLH Bazar Manulang menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Kapolres Ogan Ilir (OI) AKBP Imam Tarmudi SIK SH MH sebagai mentor atas inovasi modifikasi sepeda motor pemadam kebakaran hutan dan dan lahan serta dedikasi dan kepedulian terhadap pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Pemberian penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dihadiri langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM di ruang kerja Kapolda Sumsel.

Sebelumnya, satu Personil Polres Ogan Ilir mendapat penghargaan dari KLHK karena ikut andil dalam inovasi Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) pada 11Agustus 2020 yang lalu.

Terjadinya Kebakaran hutan dan lahan, salah satunya disebabkan perbuatan ulah manusia atau masyarakat. Ini dilakukan oleh sebagian masyakarat dalam membuka lahan perkebunan dengan alasan biaya yang murah.

Perkiraan dari BMKG, bahwa bulan Nopember terjadi perubahan cuaca ektrim dimana perubahan cuaca sudah kita rasakan (cuaca panas).

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumsel mengatakan, semoga dengan pemberian penghargaan dari Kementerian LHK RI kepada Kapolres Ogan Ilir (OI) AKBP Imam Tarmudi SIK SH MH atas dedikasi dan kepedulian terhadap pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan dapat membantu Kabupaten Ogan Ilir (OI) dalam rangka mencegah dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

“Semoga dedikasi dan kepedulian dari Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi SIK SH MH ini dapat ditiru oleh Satwil dan personil lainnya,” ujarnya. (jea)

LAINNYA