Gambar_Langit

Syukuri Nikmat Sehat Keluarga Besar SDN 6 Gelumbang Adakan Doa HBD Guru 

waktu baca 2 menit
Selasa, 17 Nov 2020 21:07 0 96 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Dalam mensyukuri nikmat kepada Tuhan YME atas usia panjang yang telah diberikan serta nikmat kesehatan dalam mengabdi menjadi tenaga pendidik selama ini khususnya di SDN 6 Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatara Selatan tersebut, keluarga besar SDN 6 Gelumbang dengan tetap melaksanakan prokes covid -19 serta memupuk kebersamaan antara para guru tersebut, SDN 6 berkesempatan merayakan hari lahir seorang tenaga pendidiknya yang bernama Suswanti (48), pada Selasa (17/11).

Bertempat di Taman Baca Saung Literasi SDN 6 Gelumbang tersebut, lantunan doa-doa dan ucapan selamat serta makan bersama antara guru usai melaksanakan tugasnya sebagai tenaga pendidik itu kepada media ini Suswanti (48), guru SDN Gelumbang yang genap usianya masuk ke-48 tahun tersebut, mengungkapkan tentunya ini sangat mengharukan dan sangat berkesan karena dimasa pandemi saat ini proses belajar melalui daring menjadi tantangan tersendiri dan butuh kesabaran dalam mencerdaskan para siswa-siswi.

Ia mengaku, mendapat kejutan dari keluarga besar SDN 6  di hari kelahiran saya ke -48 tahun tersebut, tentunya rasa lelah setelah memberikan ajaran pendidikan untuk siswa melalui daring tiba-tiba rasa lelah tersebut hilang.

“Apresiasi dan ucapan terimakasih atas doa dari para keluarga besar SDN 6 Gelumbang di hari kelahiran saya dan rasa bangga kepada Kepsek SDN 6 Junariah SPd, yang selama ini memperhatikan para guru selama ini,” ucap Suswanti (48) penuh haru.

Sementara Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 6 Gelumbang Kabupaten Muara Enim Junariah Spd SD mengatakan bahwa keluarga besar SDN 6 Gelumbang yang dipimpinnya terus mengedapankan ikatan silaturahmi demi kebersamaan memajukan SDN 6 dalam mempertahankan prestasi maupun kekompakan para guru yang tetap semangat menjadi tenaga pendidik bagi para siswa-siswi khususnya di SDN 6 ini.

“Alhamdulilah acara dari guru kita untuk peringatan hari lahirnya ke 48 tahun berlangsung khidmat, dan kami atas nama keluarga besar SDN 6 mendoakan Ibu Suswanti tetap sehat dan panjang umur serta tetap semangat di SDN 6 Gelumbang dalam mengabdi sebagai guru,” ucap Kepsek Junariah Spd SD, Senin (17/11).

Dikatakan, kegiatan kebersamaan para guru juga terus kita jalin usai belajar daring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (protokes) Covid-19 ,dan peringatan hari lahir ke-48 tahun dari seorang guru kami yang dipusatkan di Saung Literasi Taman Baca SDN 6 kita harapkan terjalin dengan baik dan tetap bersatu dengan tetap saat ini mengedepankan pola hidup sehat Prokes Covid-19,” pungkas Junariah yang ucapkan selamat ultah ke-48 kepada tenaga pendidiknya itu. (NVJ)

LAINNYA