Gambar_Langit

Usung Tema Diantara Dua Tradisi, Pameran Arkelogi Pagaralam Disambut Hangat Masyarakat

waktu baca 1 menit
Senin, 16 Nov 2020 19:50 0 91 Admin Pelita

Pagaralam, Pelita Sumsel – Balai Arkeologi Provinsi Sumatera Selatan, Pusat Penelitian Arkeologi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, mengadakan pameran Arkeologi Pagaralam dengan tema “Diantara Dua Tradisi”, di SDN 74 Pagaralam, kegiatan tersebut resmi dibuka Sekda Kota Pagaralam Samsul Bahri Burlian yang ditandai dengan pengguntingan pita, Senin (16/11).

Pameran Arkeologi Pagaralam disambut hangat masyarakat Pagaralam, pasalnya banyak pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan guru pembimbing berbondong bondong datang ke Aula SDN 74 untuk menghadiri pameran itu.

Kegiatan yang begitu kental dengan Sejarah Besemah, akan dilaksanakan selama 4 hari yaitu mulai dari tanggal 16 hingga 20 November 2020.

Pada saat memasuki lokasi pameran seluruh pengunjung sudah disambut dengan panitia yang bertugas menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Alif, salah seorang pelajar SD Negeri 38 mengungkapkan rasa senang, sebab dengan adanya kegiatan itu, dia bisa mendapatkan banyak pengetahuan mengenai sejarah dan kebudayaan Besemah.

“Senang sekali rasanya bisa melihat lihat dari dekat beragam peninggalan sejarah di Pagaralam, yang ditampilkan lewat pameran arkeologi ini,” ujarnya. (Yog)

LAINNYA