Gambar_Langit Gambar_Langit

Ketua KPK Ajak Brimob Gelorakan Tekad dan Jiwa Raga Untuk Kemanusiaan, Semangat Anti Korupsi Untuk NKRI

waktu baca 2 menit
Sabtu, 14 Nov 2020 23:21 0 133 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel –

Dirgahayu Korps Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Negara Republik Indonesia ke 75 Tahun, mengangkat tema ‘Brimob Untuk Indonesia’ menjadi tema besar tahun ini. Dengan moment ini, mengingatkan warga Negara Indonesia kembali akan semua pengorbanan dan keikhlasan seluruh insan Brimob dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara, pelindung dan penganyom bagi rakyat dan bangsa Indonesia, Sabtu (14/11/2020).

“Kita semua tahu, kehadiran Brimob terbukti senantiasa memberikan rasa aman bagi kita, khususnya ketika berada di tempat atau di situasi yang kurang atau tidak kondusif saat menjalankan tugas, apalagi membongkar praktik korupsi di berbagai tempat atau daerah di negeri ini. Tekad dan kemampuan anggota Brimob yang mampu merubah situasi keruh menjadi tenang dan bersih, membuat kami lebih tenang dan fokus karena merasa terlindungi oleh rekan Brimob, sesama abdi negara di republik ini,” jelas Ketua KPK RI, H Firli Bahuri.

Seiring perjalanan waktu, dengan segala kemampuan profesionalismenya dalam menghadapi dan mengatasi berbagai permasalahan, Brimob mampu menunjukan dedikasinya sebagai insan Rastra Sewakotama, Abdi Utama Nusa dan bangsa, pelindung serta pengayom segenap tumpah darah Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, mulai Mianggas hingga Pulau Rote.

“Bukan hanya itu saja, setiap insan Bhayangkara, bagian dalam Korps Brimob selalu mengedepankan kaidah ‘Salus Populi Suprema Lex Esto’ dalam menjalankan tugas dan kewajibannya, yaitu keselamatan rakyat merupakan hukum yang tertinggi. Selain itu, semangat “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan” senantiasa bergelora dalam diri insan Brimob, menunjukan bahwasanya mereka memang terlahir sebagai abdi negara, pelindung masyarakat dan pejuang kemanusiaan,” tutur orang nomor satu di KPK RI.

KPK RI telah merasakan aura positif dari setiap anggota Brimob yang bertugas sebagai ‘tameng hidup’ saat menjalankan fungsi dan kewajiban sebagai ujung tombak pemberantasan korupsi, mulai kegiatan penangkapan tersangka, penggeledahan, evakuasi tersangka dari TKP ke gedung merah putih, pengawalan tersangka.

“Kami selalu dibantu oleh rekan rekan brimob, dimanapun kami melakukan tugas pemberantasan kejahatan kemanusiaan yang telah menjadi laten direpublik ini. Dengan kegigihan dan keberanian anggota Brimob saat mengawal penyidik KPK dilapangan, memang tidak diragukan lagi. Inilah bentuk profesionalisme Brimob sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang mempunyai sikap tegas, keteguhan hati serta keberanian dalam melaksanakan dan mengemban tugas dimanapun mereka ditempatkan,” tambah Bapak Berpangkat Bintang tiga ini.

Dengan moment ini, Ketua KPK RI berdoa agar Brimob kedepan makin jaya.

“Selamat HUT Brimob ke-75, dengan tema “Brimob Untuk Indonesia” mari kita gelorakan tekad “Jiwa Ragaku Untuk Kemanusiaan” dengan Semangat Anti Korupsi Demi Kemajuan NKRI,” tukas H Firli Bahuri. (sel)

LAINNYA