Gambar_Langit

Zaki Apresiasi MOU Disdik OKU Dan SEAMEO CECCEP

waktu baca 2 menit
Kamis, 12 Nov 2020 23:29 0 111 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Pjs Bupati OKU M Zaki Aslam SIP MSi sangat mengapresiasi kerjasama MOU peningkatan kualitas kompetensi pendidik dan tenaga pendidik PAUD di OKU yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan OKU bersama Southeast Asian Minister of Education Organization  Regional Centre for Easily Childhoodcare Education dan Parenting (SEAMEO CECCEP).

“tentunya pemerintah Kab. OKU mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada SEAMEO CECCEP yang telah mendukung dan mendampingi Pemkab OKU dalam memantabkan penyelenggaraan beberapa Fungsi Pemerintah daerah khsususnya bidang pendidikan, yang sudah pasti memberikan manfaat penting bagi OKU,” Kata Zaki.

Dikatakan Zaki,  Pemkab OKU terus berupaya melakukan percepatan pembangunan dan diantaranya adalah menata lembaga pendidikan anak usia dini yang merupakan pondasi paling dasar untuk membangun daya saing bangsa di masa depan.

“pengembangan prestasi sejak dini yakni mulai dari lingkungan sekolah termasuk sekolah paud perlu terus kita tumbuhkan, dalam rangka menanamkan jiwa kreativitas dan membekali anak-anak kita dengan budaya kompetisi yang mengedepankan kreativitas  dan keinginan cetak prestasi dalam diri setiap anak,” ujarnya

Menurut Zaki, wadah lembaga paud merupakan bagian penting dari media pembentukan jiwa kreatif dan menumbuhkan karakter untuk siap berkompetisi dalam diri anak-anak. Hal ini sebagai bekal memasuki era globalisasi di masa mendatang.

Untuk itu Zaki mengharapkan pendampingan SEAMEO CECCEP dalam hal penguatan kapasitas dan kualitas paud yang berlandaskan optimalisasi tata kelola paud dan pengembangan metode pembelajaran kreatif yang sistematis, komprehensif, dan berkelanjutan.

“Kami berharap penandatanganan nota kesepahaman bersama ini, kiranya menjadi bagian dari upaya pemerintah daerah untuk semakin menjadikan paud  sebagai langkah awal penguatan SDM anak bangsa di daerah kita ini. dengan dukungan penuh SEAMEO CECCEP, kami berharap semua tujuan dan target  program pembangunan daerah bidang pendidikan yang sudah kami rencanakan bisa terwujud dengan hasil yang baik,” harapnya. (AND)

LAINNYA