Gambar_Langit

Jelang Musim Hujan Tim Bencana Muara Enim Siap Diterjunkan

waktu baca 2 menit
Senin, 9 Nov 2020 15:36 0 106 Admin Pelita

Muara Enim Pelita Sumsel – Tim Bencana Alam Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim siap  diterjunkan jelang masuk musim penghujan guna penanggulangan bencana diwilayah Kabuapaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Persiapan Tim bencana alam dilakukan saat apel bersama dalam rangka kesiapan penanggulangan bencana pada saat musim penghujan ini di wilayah kabupaten Muara Enim yang dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim di halaman depan Pemda Kabupaten Muara Enim, Senin (09/11).

Terlihat hadir Plt  Bupati Muara Enim H. Juarsah SH, Kapolres Muara Enim AKBP Donni EKa Syaputra SH  SIK MM Dandim 0404 Muara Enim yang diwakili Pasiter Kodim Kapten R Sitohang, Forkompinda Kabupaten Muara Enim, Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Ricky Nugraha SIK dan para Kepala Dinas Kabupaten Muara Enim yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Peserta Apel tersebut 1 Pelton Kodim 0404 Muara Enim, 1 Pelton Sat Sabhara Polres Muara Enim, 1 Pelton Sat Lantas Polres Muara Enim , 1 Pelton gabungan Sat Intelkam dan Sat Reksrim Polres Muara Enim, 1 Pelton Pol PP Muara Enim, 1 Pelton Dinas Kesehatan Muara Enim,  1 Pelton Dishub Muara Enim, 1 Pelton Tagana dan 1 Pelton BNPB Kabupaten Muara Enim.

Dalam amanatnya Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah SH menyebutkan “Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Badan Penggulangan Bencana, perangkat daerah terkait lainnya serta jajaran TNI-Polri dan relawan, secara bersama-sama perlu mengambil langkah-langkah kongkrit untuk menangani dan menanggulangi bencana yang mungkin akan terjadi”ungkapnya.

“Saya sangat menyadiri bahwa pemda tidak akan mampu bekerja sendiri tanpa dukungan dari semua pihak,” tambahnya.

Plt Bupati juga mengingatkan dan berpesan kepada para peserta apel dalam pelaksanaan tugas harus tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Untuk pada kesempatan ini kembali saya menghimbau dan menekankan kepada kita semua untuk senantiasa mentaati dan mengikuti aturan pemerintah yaitu senantiasa mentaati protokol kesehatan Covid-19,” pesan Juarsah.

Selanjutnya Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH dan rombongan mengecek perlengkapan penanggulangan bencana yang digelar di halaman depan Pemda Kabupaten Muara Enim tersebut. (NVJ)

LAINNYA