Gambar_Langit

Tetap Didukung Sponsor, Muba United Optimis Lolos Ke Liga 1 Indonesia

waktu baca 3 menit
Selasa, 3 Nov 2020 21:21 0 96 Redaktur Romadon

 

Sekayu, Pelita Sumsel – Meski kompetisi Liga 2 Indonesia musim ini sudah dipastikan tidak akan digelar, namun Muba Babel United tetap melakukan persiapan guna mewujudkan target lolos ke Liga 1 Indonesia kedepannya.

Salah satunya melalui kegiatan Penandatanganan Perjanjian Sponsorship antara Muba Corporate Forum dengan Bank Sumsel Babel, Selasa (3/11) di Sekayu.
Acara dihadiri langsung oleh Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Ketua MCF Joko Pranoto dan Direktur Pemasaran BSB Antonius Prabowo Argo.

Ketua MCF, Joko Pranoto menyatakan bahwa pihaknya saat ini tetap berkomitmen mendukung Laskar Ranggonang walau dalam kondisi yang sulit.

“Situasi memang tidak seperti yang dibayangkan awalnya dan tidak normal. Namun kami dari MCF akan mencari formula yang tepat agar tetap dapat mensupport tim kebanggaan Muba ini,” tegasnya saat memberikan sambutan.

Dirinya menyebut bahwa pihaknya juga menargetkan Bobby Satria dan tim dapat berprestasi maksimal kedepannya.

“Yang jelas kami akan senantiasa mendukung agar MBU dapat naik kasta yang lebih tinggi, di awal tahun nanti kami akan bergerak kembali dan menyusun perencanaan yang lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Pemasaran BSB Antonius Prabowo Argo menjelaskan bahwa proses kerjasama ini sudah berjalan cukup lama.

“Proses begitu panjang, kami akan terus mensupport agar tim MBU dapat berkancah di level yang lebih tinggi, tidak hanya nasional namun juga internasional.
Sebagai sponsor kami juga menuntut pemain agar dapat terus berlatih keras dan maksimal sehingga bisa berprestasi, karena tidak hanya masyarakat Muba yang akan bangga namun juga kami selaku sponsor, kami berharap kerjasama ini dapat terus terjalin kedepannya. Ini juga bagian dari support kami kepada Muba yang merupakan pemegang saham terbesar kedua di BSB,” bebernya.

Bupati Muba, Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA juga berkeyakinan bahwa MBU kedepannya akan mampu memenuhi target lolos ke Liga 1 Indonesia nantinya.

“Saya pertama mengucapkan terima kasih kepada MCF yang sudah dan akan terus mengkoordinir perusahaan di Sekayu. Saya punya keyakinan juara Liga 2 juga bisa direbut. Sebelumnya klub di Sumsel sudah pernah menorehkan tinta emas tersebut. Saya berharap ada klub dari Sumsel yang bisa lolos ke Liga 1, syukur-syukur keduanya bisa sama-sama lolos nantinya,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dodi juga mendapatkan kejutan perayaan ultahnya yang ke-50 dari seluruh skuad MBU. Kapten tim Bobby Satria dan Titus Bonai menjadi perwakilan pemain mencicipi kue ultah yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Sementara itu, Manajer MBU Achmad Haris mengatakan setelah acara ini seluruh anggota tim mendapat libur sembari menunggu kepastian kick off lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia.

“Pemain kita liburkan terlebih dulu sambil kita menunggu jadwal pasti kick off Liga 2 nantinya, kemungkinan mereka baru akan kita kumpulkan sekitar 6-8 minggu sebelum kick off untuk berlatih kembali sesuai dengan permintaan tim pelatih,” ujarnya usai acara.

LAINNYA