Gambar_Langit Gambar_Langit

Komunitas Motor Prabumulih Salurkan Bantuan Sembako bagi Korban Kebakaran

waktu baca 2 menit
Sabtu, 31 Okt 2020 12:55 0 136 Admin Pelita

Lahat, Pelita Sumsel –  Kebakaran yang melanda pasar bawah kabupaten Lahat masih menyisakan duka bagi korban bencana, kebakaran yang termasuk bencana nasional ini melalap 62 rumah yang dihuni oleh 79 KK, kebakaran juga melalap beberapa fasilitas umum salah satunya balai kelurahan.

Kegiatan bakti sosial yang kedua kalinya diselenggarakan oleh gabungan Komunitas motor Prabumulih pada Jumat (30/10) disambut baik oleh para korban bencana, terlihat antusias masyarakat menyambut kedatangan rombongan komunitas motor dari Prabumulih.

“Alhamdulillah kami ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh donatur dari semua kalangan terkhusus harini rombongan komunitas motor dari Prabumulih, karena dengan adanya uluran tangan dari rekan-rekan semua kami disini sangat terbantu,” kata salah satu Kasi Staf Kelurahan Pasar Bawah.

Ia berharap bagi warga atau kelompok masyarakat yang ingin memberikan bantuan selanjutnya bisa dalam bentuk uang, karena kebutuhan sandang dan pangan menurutnya sudah cukup.

“Kedepannya kepada rekan-rekan yang ingin memberikan bantuan kepada saudara kita disini dalam bentuk nominal rupiah, karena Alhamdulillah dari segi bahan pokok dan pakaian sudah sangat cukup untuk kami, namun warga kami di sini sedikit kesulitan masalah dana, dikarenakan banyak kebutuhan dari warga kita yang harus dipenuhi dengan rupiah, seperti contohnya warga kita juga ada yang mengontrak rumah dan harus membayar sewa kontrak tersebut,disini juga kami ada tim relawan yang bisa membuat rekan-rekan donatur jika ingin menyalurkan bantuan berupa uang tunai kepada warga yang berhak menerima agar tidak disalah gunakan” ujar Tati.

Tidak hanya dari unsur masyarakat dan instansi pemerintah saja yang saat ini menyalurkan bantuannya, bantuan juga datang dari beberapa perusahaan yang berada disekitaran kabupaten Lahat, dan tidak hanya dari sekitaran Sumsel saja,donasi juga hadir dari luar Provinsi Sumsel, contohnya dari Bengkulu dan Jakarta.

“Dan kabar baik datang untuk saudara kita yang tertimpa musibah ini, karena pemerintah akan membangunkan rumah untuk warga yang rumahnya ikut terbakar, dana untuk pembangunan rumah juga terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat, bantuan tidak berbentuk nominal rupiah saja, bantuan juga ada yang berbentuk bahan bangunan,” katanya. (Feb)

LAINNYA