Gambar_Langit Gambar_Langit

Aksi Percobaan Perampokan di Desa Sipin Terekam CCTV

waktu baca 3 menit
Kamis, 29 Okt 2020 23:34 0 92 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Sebuah peristiwa percobaan perampokan terjadi di Desa Sipin Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, rumah kediaman salah satu warga Desa Sipin bernama Sahroni, Kamis (29/10) dini hari.

Aksi para pelaku selain diketahui oleh pemilik rumah yang terbangun karena mendengar suara alarm yang berbunyi, tidak hanya itu aksi mereka juga terekam kamera pemantau atau CCTV yang terpasang di rumah korban.

Sahroni, pemilik rumah menuturkan, para pelaku beraksi  sekitar pukul 02 WIB dini hari.
Dirinya yang terbangun setelah mendengar bunyi alarm di rumahnya kemudian melihat layar CCTV untuk mengecek kondisi rumah.

“Setelah di cek terlihat ada seorang pria yang tengah wara wiri di depan pintu rumahnya, saya curiga curiga kemudian mencoba menegur dari dalam rumah tanpa membukakan pintu untuk mempertanyakan maksud dari kedatangan pria tersebut,” ucapnya.

“bukannya menjawab tapi pelaku malah mendobrak pintu depan rumah mencoba memaksa untuk masuk kedalam rumah,menyadari adanya bahaya mengancam saat itu juga saya langsung berteriak meminta pertolongan kepada warga,” tambahnya.

Meski korban telah berteriak saat itu namun pelaku masih tetap mencoba mendobrak pintu depan rumah miliknya,bahkan pelaku terdengar oleh korban meletuskan senjata api saat korban terus berteriak meminta pertolongan kepada warga.

“Tangan saya sampai terluka karena memukul mukul pintu terali yang ada di samping pintu utama rumah dari dalam rumah saat para pelaku mencoba mendobrak pintu utama, sambil saya terus berteriak meminta tolong supaya terdengar oleh warga tutur korban.

“Kejadian semalam sudah dua kali saya alami, yang pertama 10 hari yang lalu dimana para pelaku mencoba masuk melalui pintu belakang, sebenarnya sampai saat ini saya merasa masih trauma atas kejadian 10 hari yang lalu dan ini terjadi lagi, dan saya berharap kejadian saya alami bisa diungkap dan pelaku bisa ditangkap,” ujar korban saat dibincangi Pelita Sumsel.

Ia mengaku, para tidak berhasil masuk kerumah korban baik saat kejadian pertama atau semalam karena melihat para warga yang berdatangan setelah mendengar teriakam dari korban.

Kepala Desa Sipin, Zainol berharap agar kejadian yang menimpa warganya yang bernama Sahroni tersebut bisa di ungkap oleh pihak kepolisian.

“Kejadian semalam Sudah dua kali ini terjadi menimpa korban,berharap pihak kepolisian bisa mengungkap serta menangkap pelaku karena telah meresahkan masyarakat di desa ini,” tegas Kades Sipin.

Kapolsek Buay Pemaca, Iptu Hernovic dikonfirmasi mengatakan setelah pihaknya mendapatkan laporan tentang adanya kejadian di Desa Sipin tersebut, dirinya beserta anggota polsek serta dari anggota polres telah mendatangi lokasi kejadian guna memeriksa TKP dan kasus tersebut akan di selidiki oleh pihaknya untuk diungkap. (DK)

LAINNYA