Home / Jawa Tengah / Pasca TMMD, Muncul Gerakan Jumat Hijau di Pantai Pening

Pasca TMMD, Muncul Gerakan Jumat Hijau di Pantai Pening

Kendal, Pelita Sumsel – Berkat  program penghijauan yang dilakukan saat ada gelaran TNI  Manunggal Membangun Desa (TMMD) REG 109 TA 2020 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon kecamatan Kangkung Kendal, kini kesadaran masyarakat Dusun Pening untuk merawat pohon cemara yang baru ditanam begitu tinggi.

Kegiatan perawatan, yang bertajuk Jumat Hijau, berupa pembersihan rumput di sekeliling pohon cemara dan pemupukan ini dilakukan warga Dusun Pening desa Sendang kulon bersama Babinsa.

Hal itu dilakukan untuk menjaga pohon cemara agar tetap hidup dan tumbuh subur. “Pohon cemara ini ditanam bapak Tentara TMMD dua minggu lalu. Nantinya kalau sudah besar dan tinggi lingkungan pantai agar lebih indah dan sejuk,” beber Kartimo (36), warga Dusun Pening.

Serda Yulianto, eks anggota Satgas TMMD Kodim Kendal, menyatakan, dirinya merawat pohon Cemara bersama warga dengan baik. Tanaman tersebut  hasil program penghijauan TMMD yang baru-baru ini sudah selesai.

‘’Apalagi Pantai Pening akan dikelola jadi wisata pantai nantinya.semoga kegiatan hari Jumat Hijau seperti ini bisa berlangsung tiap minggunya dan dapat bermanfaat untuk warga dan pantai pening kedepan,”ungkap Serda Yulianto. (AW)

Bagikan Ini Di :