Gambar_Langit

Mahasiswa Politeknik Pariwisata Harus Bisa Menjadi Pemimpin di Organisasi

waktu baca 1 menit
Jumat, 23 Okt 2020 20:59 0 117 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Mahasiswa Politeknik Pariwisata melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) Building Resilient Leadership bertujuan untuk menjadi pemimpin di organisasi, bertempat di Poltek Pariwisata Sumatera Selatan, palembang, jumat (23/10/20).

Basroni SE, Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI ) Sumatera Selatan, memaparkan, pemimpin harus tenang praktisi sebagai dasar organisasi kepemimpinan kepada calon mahasiswa yang akan menempati posisi pengurusan senat mahasiswa, ia juga memberikan arahan bahwa untuk menjadi pemimpin itu harus memiliki naluri kepemimpinan.

“Setiap pemimpin harus bisa memahami prosedur organisasi, pemimpin dituntut harus patuh dan paham SOP di setiap organisasi, ketika kita menjadi pemimpin organisasi harus bisa menjalinkan kerjasama antar lintas organisasi baik dari dalam maupun luar kelompok organisasi lain,” katanya

Sementara itu Kepala Bidang Anlisa Intel Polda Sumsel, acara LDKM ini sangat baik karena ini dasar kepemimpinan karena setiap mahasiswa juga akan jadi pemimpin dari polda sumsel mendukung penuh kegiatan positif dalam menjaga NKRI. (RPS)

LAINNYA