Gambar_Langit Gambar_Langit

Kantor Advokat Hj Nurmalah SH MH dan Megawati Prabowo  SH MKn telah dibuka di Semarang

waktu baca 3 menit
Jumat, 23 Okt 2020 12:03 0 129 Admin Pelita

Semarang, Pelita Sumsel – Ketua DPC Peradi Palembang Hj Nurmalah SH MH telah membuka kantor cabang advokat di Semarang (Kantor Hukum Hj Nurmalah SH MH dan Megawati Prabowo SH MKn), Jumat (23/10).

Kantor hukum yang berada di Ruko Citra Graend London C-15 jln. Kompol R  Soekamto Sambiroto Semarang Jawa Tengah itu memberikan pelayanan bantuan dan jasa hukum kepada masyarakat luas.

Peresmian kantor ditandai pemotongan pita yang dilakukan oleh Sekda Kota Semarang, Ir  Iswar Aminuddin MT.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Kota Semarang, Perwakilan Polda Jateng, Wakil Ketua Peradi Palembang dan Bidang PKPA Peradi Palembang, Polres Semarang, Pengadilan Tinggi Jateng, Pengadilan Agama, Korwil Peradi Jateng, ketua DPC Peradi Pati, Ketua DPC Peradi Grobogan, ketua DPC Peradi Semarang diwakilkan Sekwil Bank Mandiri,
Notaris/PPAT, Advokat Semarang dan Rekan seangkatan sama-sama S3 Mahasiswa Program Doktor serta para undangan lainnya.

“Alasan saya membuka kantor cabang di Semarang dikarenakan sedang menjalani kuliah S3,  juga untuk mengembangkan kantor Advokat yang berada di Palembang, saat ini saya masih mencari Advokat dari Semarang yang ingin bergabung,  dengan syarat punya semangat untuk maju serta jujur dan bertanggung jawab karena profesi Advokat adalah profesi yang mulia jadi nama baik dan martabat harus benar benar dijaga, serta yang paling penting tidak menghianati saya atau berselingku dibelakang saya,” tutur Nurmalah.

Sebagai informasi, Nurmalah telah menjalani profesi advokat sejak tahun 1993, berbagai kasus sudah ditangani mulai dari kasus pidana bebasnya Walikota Prabumulih,  dari tuntutan tindak pidana korupsi dan memenangkan perkara sengketa kebun sawit di Aceh sebanyak 1239 Ha, serta masih banyak lagi kasus lainnya yang sudah dimenangkan. Termasuk menjadi kuasa hukum Gubernur Sumsel dan konsultan hukum dan SMSI (Serikat Media Siber Indonesia).

Nurmalah berharap semoga kantor hukum yang baru dibuka bisa sukses dan berguna bagi masyarakat Semarang khususnya, dan Jawa Tengah umumnya.

Selanjutnya Megawati Prabowo SH MKn juga menyampaikan bahwa dirinya berasal dari dunia hiburan (entertaintment) yang juga mengikuti pendidikan advokat dan pernah magang di beberapa tempat. “Dan semoga kantor hukum ini juga sukses dan membawa berkah bagi masyarakat Semarang, harapnya.

Menurut Ketua Umum  Peradi Prof Dr Otto Hasibuan SH MCL MM menjelaskan bahwa Nurmalah adalah sosok wanita tangguh, ia juga ketua DPC Peradi Palembang. “Wanita cerdas, kiprahnya di Advokat sudah tidak diragukan lagi. Dengan dibukanya kantor Advokat di Semarang membuat perpaduan yang serasi antara 2 advokat wanita yang bisa saling melengkapi,” kata Otto.

Ketua DPRD Palembang Hj RA Anita Noeringhati  SH MH menyampaikan via telepon bahwa Hj Nurmalah SH MH adalah sosok wanita yang kuat dan aktif berjuang untuk kaum perempuan. “Beliau sangat konsisten dalam profesinya. Semoga saja kantor advokat yang baru saja di buka sukses seperti yang di Palembang,” kata Anita..

Dari pantauan Pelita Sumsel di lokasi, banyak sekali ucapan karangan bunga antara lain mulai Ketua Komisi Ombusman, Gubernur Sumsel, Ketua DPRD Sumsel, Bupati Musi Banyuasin, PJS Walikota Semarang, Bupati Oku Timur, Kepala BNN Uko Timur, Ketua Korpri Musi Banyuasin, Ketua Kopli dan Sekda Oku  Timur, Kapolda Sumsel, Kapolda Lampung, Kombes Barli Dari Bareski Polri, Hakim Tipikor Surabaya, Ketua Koni Semarang, Kajari Musi Banyuasin, Kejari Banyuasin, May Bank dan BNI. (AW)

LAINNYA