Home / DAERAH / Usai Sholat Jumat, Herman Deru Ajak Masyarakat Hidup Sehat dan Mematuhi Protokes

Usai Sholat Jumat, Herman Deru Ajak Masyarakat Hidup Sehat dan Mematuhi Protokes

 

Palembang, Pelita Sumsel – Sejak awal kepemimpinannya, Gubernur Sumsel H Herman Deru memang telah berkomitmen untuk memakmurkan masjid. Terbukti, setiap hari Jum’at, orang nomor satu di bumi Sriwijaya tersebut tak bosan melakukan safari Jum’at di berbagai masjid di Sumsel.

Seperti pada Jum’at (16/10) siang, Herman Deru  melakukan safari Jum’at di Masjid Nur Hasanah yang terletak di Jalan Makrayu Lorong Lebak Malang Kelurahan 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Palembang.

Kedatangan Herman Deru di masjid tersebut sontak disambut antusias warga. Apalagi, masjid berusia 14 tahun yang berada di pemukiman padat penduduk tersebut baru kali ini dikunjungi pejabat daerah sekelas gubernur.

“Masjid ini berdiri tahun 2006 lalu dan baru kali ini dikunjungi Gubernur. Tentu ini sangat membanggakan kami, apalagi pak gubernur tak sungkan untuk melakukam sholat Jum’at berjama’ah,” kata Pengurus Masjid Nur Hasanah Napoleon.

Dia mengatakan, kedatangan HD di masjid tersebut memang sangat dinantikan masyarakat.

“Mudah-mudahan kedatangan pak gubernur ini membawa barokah bagi masjid ini dan jema’ahnya. Do’a kami semoga pak gubernur semakin sukses dalam memimpin Sumsel ini,” tuturnya.

Diketahui, Herman Deru sendiri memang sengaja memilih masjid yang berada di dalam lorong untuk melakukan safari Jum’at kali ini. Sebab, selain untuk menunaikan kewajibannya sebagai umat muslim, kegiatan safari Jum’at itu dimanfaatkannya untuk bersilahturahmi. Khususnya untuk melihat kondisi masyarakatnya.

“Safari Jum’at ini telah saya lakukan puluhan tahun. Banyak manfaat yang diperoleh. Menjalankan  kewajiban beribadah, bersilahturahmi, dan yang tidak kalah penting adalah melihat langsung kondisi kehidupan masyarakat,” terang HD.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan di tengah wabah covid-19 yang masih melanda dan mematuhi protokol kesehatan.

“Waspada juga dengan pemberitaan terkait covid-19 ini. Harus dikonfirmasi dulu. Jangan sampai pemberitaan yang belum pasti kebenarannya itu justru membuat kita gelisah,” imbaunya sembari mengingatkan agar warga tetap menjaga stamina dan kesehatan dan memakai masker saat keluar rumah. (Ron)

Bagikan Ini Di :