Gambar_Langit Gambar_Langit

Satlantas Polrestro Jaktim Kawal Aksi Turun Kejalan Mahasiswa

waktu baca 2 menit
Kamis, 15 Okt 2020 22:12 0 137 Admin Pelita

Jakarta, Pelita Sumsel – Satlantas Polres Metro Jakarta Timur beserta Polsek Pulogadung, Polsek Matraman, TNI, Dishub dan Satpol PP mengawal aksi turun ke jalan mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun dan OKP HMI dan PMII yang bertempat di jalan Raya Pemuda Rawamangun Jakarta Timur, Kamis (15/10).

Dalam aksinya, belasan mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun yang tergabung dalam organisasi HMI dan PMII menyuarakan kekecewaannya terhadap DPR RI yang mensahkan UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Dengan adanya aksi turun kejalan dari mahasiswa, dengan pengaturan lalu lintas oleh personel di simpang jalan raya pemuda rawamangun terpantau ramai lancar.

Dalam keterangannya, Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur mengimbau agar dalam orasi mahasiswa wajib menerapkan protokol kesehatan dan menjaga ketertiban dijalan.

Ia mengatakan, ada kurang lebih 15 Mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun (UIC) dimana mereka mengeluarkan orasinya, namun kami dan Kapolsek menghimbau agar mahasiswa dalam berorasi harus mengedepankan keselamatan baik diri sendiri mau pun orang lain, lalu protokol kesehatan untuk tetap dipatuhi dan harus dijalankan.

“Dengan adanya aksi merentangkan spanduk di jalan, namun kami dengan persuasif dan humanis kami dan anggota berikut Kapolsek memberi himbauan agar mahasiswa berorasi dengan tertib, kami berharap kepada mahasiswa mari kita ciptakan keamanan ketertiban dan kelancaran lalulintas, agar masyarakat yang beraktivitas tidak terhambat dan kami juga bersama dengan petugas dilapangan bermanfaat untuk masyarakat semua,” ujar Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur. (AW)

LAINNYA