Gambar_Langit Gambar_Langit

Kena Hipnotis,Emas Dan Uang Milik Warga YKB Ini Raib

waktu baca 2 menit
Kamis, 15 Okt 2020 18:41 0 138 Admin Pelita

Musirawas, Pelita Sumsel – Apes dialami Yamini (57) Warga Dusun II, Desa Yudha Karya Bakti, Kecamatan Sukakarya. Pasalnya, Ibu Rumah Tangga (IRT) menjadi korban hipnotis dengan modus ingin memberi bantuan.

Peristiwa yang dialami korban terjadi Kamis (15/10) sekitar pukul 09.30 Wib di rumahnya, saat itu ia sedang mengasuh cucunya didatangi oleh kedua pelaku menggunkan sepeda motor Yamaha Vixion warna merah.

“Modusnya mau ngasih bantuan dari pak haji yang sedang membangun pondok pesantren untuk warga yag kurang mampu,” kata Yamini saat dibincangi Pelita Sumsel.

Dia mengatakan pelaku juga bercerita panjang lebar yang kemudian menanyakan apakah dirinya mempunyai tabungan.

“Saya jawab ada, terus kedua pelaku menayakan berupa apa tabungan yang saya miliki. Ya saya jawab lagi berupa emas,akan tetapi sudah saya jual untuk berobat. Jadi pelaku nanya lagi  apa masih ada sisanya.Saya jawab masi,” ungkapnya.

Selain itu, kedua pelaku juga menanyakan surat cincin yang ia gunakan.

“Jadi saya ambil surat cincin  dan uang Rp 2 .750 000, lalu uang dan cincin difoto katanya untuk bukti,” jelasnya.

Saat itu, sambung Yamini kedua pelaku memberikan enam buah amplop kepada dirinya sedangkan uang dan cinin miliknya dibawa para pelaku dan akan kembali lagi sama yang memberi bantuan.

“Jadi saya di kasih amplop enam buah.Katanya dalam satu amplop uangnya Rp 1 juta, uangnya kelihatan pecahan Rp 50 ribu,sebab dibagian depanya dilubangi tetapi dibagian belakangnya kertas bekas semua,” ujarnya.

Ia menyadari telah menjadi korban penipuan hipnotis setelah membuka amplop yang diberi oleh kedua pelaku.

Sementara itu Kepala Desa Yudha Karya Bakti, Muharor menghimbau kepada warganya agar berhati-hati terlebih lagi dengan orang yang tidak kita kenal. (Sutris)

LAINNYA