Gambar_Langit Gambar_Langit

Mahasiswa Berprestasi UIN Raden Fatah dapat Beasiswa S2 dari Bupati Muara Enim

waktu baca 2 menit
Rabu, 14 Okt 2020 15:55 0 103 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel –  Susi Mahmudah, mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang yang beberapa waktu lalu memperoleh nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi dan mendapat penghargaan sebagai Mahasiswa Berprestasi di wisuda UIN Raden Fatah Palembang angkatan 74, Rabu (14/10/2020) bertemu dengan Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah di kantor Bupati Muara Enim.

Pada pertemuan tersebut, Susi dijanjikan oleh Juarsah untuk menerima beasiswa pendidikan S2 di perguruan tinggi mana saja yang dipilihnya.

Didampingi Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Diknas Muara Enim Ir Zaibidin SPd MPd dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deni Fedrian SSTP Plt Bupati Muara Enim H Juarsah menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas capaian yang diraih, dan apa yang dilakukan oleh Pemerintah kabupaten Muara enim merupakan bentuk Penghargaan sekaligus Kepedulian kepada anak muda Muara Enim yang telah berprestasi, khususnya di bidang pendidikan.

“Ini merupakan komitmen kita, karena kita harus menunjukkan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) yang berasal dari kabupaten ini tidak kalah dari kabupaten/kota yang lain di sumatera selatan” ujarnya.

“dan atas semangat, kerja keras dan usaha adik kita Susi dalam menuntut ilmu sehingga meraih prestasi akademik yang sangat baik, Insya Allah kita akan bantu 100 persen pembiayaan pendidikannya apabila ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. Dan bantuan ini murni dari Pemerintah Kabupaten untuk mewujudkan mimpi dan cita-citanya, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya” lanjut Juarsah.

Dilain pihak, Susi yang didampingi orangtua dan kades Cahaya Alam, mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya atas apa yang telah diberikan oleh Plt Bupati Muara enim tersebut, “saya bersyukur kepada Allah SWT dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Muara Enim, Khususnya Bapak Bupati yang telah memberikan bantuan dan kesempatan kepada saya untuk melanjutkan studi, namun terpenting dari itu saya kira Bapak Bupati membuka peluang yang lebar kepada saya untuk membuat bangga keluarga besar saya, khususnya orangtua” ujar susi yang juga Ketua Pramuka Pandega Puteri di UIN Raden Fatah masa bakti 2020 ini.

“kesempatan ini tidak akan disia-siakan, karena ini suatu anugerah yang luar biasa bagi saya dan keluarga, untuk pilihan kampusnya saya akan memilih S2 dengan Prodi yang sama sebelumnya yaitu S2 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah” jawabnya mantap saat ditanya bagaimana kelanjutan pendidikannya.

“Insya Allah, dalam beberapa hari kedepan sesuai arahan dari Bapak Bupati akan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim, Insya Allah! Dan mohon doanya semoga dimudahkan dan dilancarkan” Pungkasnya.(FK)

LAINNYA