Gambar_Langit

Kembali, Ribuan Mahasiswa Kepung DPRD Sumsel Tolak UU Cilaka

waktu baca 1 menit
Kamis, 8 Okt 2020 15:25 0 106 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel –Kembali Ribuan mahasiswa mendatangi dan menduduki halaman gedung DPRD Sumsel untuk meniolak atas pengesahaan UU Cipta Kerja (Cilaka) Omnibuslaw Kamis  (8/10/2020) Siang

Ribuan Mahasiswa tersebut tergabung dalam  Forum Buruh Aktivis Mahasiswa (FBAM) se-Sumatera Selatan

Dari Pantau reporter Pelita Sumsel  aparat gabungan kepolisian dan Satpol PP  tampak bersiap untuk menghadang para demonstran itu yang telah memadati halaman sampai gedung DPRD Sumsel.

Selain itu,  ribuan aksi massa tersebut membawa satu mobil komando, bendera dan spanduk yang bertuliskan DPR Out, mosi tidak percaya kepada anggota DPR RI yang telah mengesahkan RUU Cipta Kerja Omnibuslaw

Salah satu peserta aksi dari mahasiswa perempuan mengatakan tidak akan menyurutkan niat kami dan akan terus berjuang agar Pemerintah membatalkan RUU Cipta Kerja Omnibuslaw yang di sahkan oleh DPR beberapa hari lalu.

“Hari ini kami berjuang dan tidak tinggal diam, karena urusan aib dan melahirkan ada aturannya, kita jangan tinggal diam dan bergerak jangan anarkis,” ungkapnya saat orasi.

Dalam orasi itu, dirinya berharap agar teman-teman mahasiswa tidak melakukan tindakan yang anarkis. Tujuannya agar berkontribusi supaya Sumsel melaju yang lebih baik.(RPS)

LAINNYA