Gambar_Langit Gambar_Langit

Joncik Muhammad Lantik Pengurus KAHMI Ogan Ilir

waktu baca 2 menit
Kamis, 8 Okt 2020 21:50 0 126 Admin Pelita

Ogan Ilir, Pelita Sumsel – Ketua Umum KAHMI Sumsel, Joncik Muhammad, resmi melantik pengurus KAHMI Ogan Ilir masa bakti 2019-2024, Kamis (8/10) di Gedung Pendopoan Bupati, Kompleks Perkantoran Pemkab Ogan Ilir, Tanjung Senai, Indralaya. Pelantikan dilakukan usai membacakan Surat Keputusan KAHMI Sumsel yang ditandai dengan penyerahan bendera pataka.

Pengurus Mejelis Daerah (MD) Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Ogan Ilir yang dikukuhkan itu masing-masing, Ketua Umum terpilih Sonedi Ariansyah, Wakil Ketua Internal Umar Saferi, Wakil Ketua Eksternal Sarono P Sasmito, Sekretaris Umum Hajib serta pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, Joncik Muhammad yang juga sebagai Bupati Empat Lawang itu berpesan, agar pengurus KAHMI Ogan Ilir yang telah dilantik dapat menghidupkan HMI Cabang Indralaya di kampus Universitas Sriwijaya.

“Pesan saya kepada ketua dan pengurus KAHMI Ogan Ilir yang dilantik, tolong hidupkan HMI Cabang Indralaya,” ucapnya.

Kata Joncik, UNSRI adalah salah satu universitas terbesar di Indonesia, dan kampusnya ada di Indralaya. Sayang sekali kalau di kampus sebesar ini HMI tidak berkembang dan besar memberikan warna mencetak kader-kadernya.

“Dulu HMI Cabang Indralaya ini sempat ada, namun usianya tak lama, karena banyak faktor. Dan kali ini dengan sudah dikukuhkannya KAHMI Ogan Ilir, amanat saya hanya satu bentuk dan hidupkan kembali HMI Cabang Indralaya itu,” ujarnya.

Orang nomor satu di KAHMI Sumsel ini juga mengingatkan, para pengurus KAHMI Ogan Ilir jangan merasa bangga dan mengaku KAHMI kalau tidak peduli dengan adik-adik kader HMI.

“Secara prinsip, pengurus KAHMI jangan meninggalkan dasar ke-HMI-an. Baik HMI sebagai organisasi kader, HMI sebagai organisasi mahasiswa dan HMI sebagai organisasi perjuangan. Kalau tiga hal itu dipegang teguh, insya Allah HMI bisa kembali diminati,” tegasnya.

Menurut Joncik, pengkaderan merupakan faktor yang sangat menentukan keberlangsungan eksistensi organisasi HMI.

“Yang paling menentukan dalam pengkaderan tersebut adalah kepedulian dari para pengurus KAHMI itu sendiri terhadap pengkaderan HMI. Jujur saya bisa sebagai Bupati hari ini, karena dulu ditempa dikader di HMI,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Tokoh KAHMI Sumsel, Aziz Kamis (Stafsus Gubernur Sumsel Bidang Pariwisata), Rebo Iskandar (Dirut PT Swarnadwipa Hotel). Juga hadir Pengurus Wilayah KAHMI Sumsel, Kamil Habibi dan Joe Martin. (Yas)

LAINNYA