Gambar_Langit

Bank Sumsel Babel Berikan 200 Rekening Kepada Siswa SMPN 5 Prabumulih

waktu baca 2 menit
Senin, 5 Okt 2020 13:33 0 113 Admin Pelita

Prabumulih, Pelita Sumsel – Dalam rangka program Satukan Aksi Keuangan Inklusif Untuk Indonesia Maju (AKSESSKU) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2020, Bank Sumel Babel melaksanakan program ‘Walikota Mengajar’ yang dihadiri langsung oleh Walikota Kota Prabumulih, Jumat (02/10).

Dalam kegiatan tersebut turut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Prabumulih Kusron MSI serta Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Lutfi SAg MM sedangkan dari Pihak Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih dihadiri oleh Pimpinan Cabang (Pinca) Tian K Yamin.

Menurut pantauan Pelita Sumsel, peserta dari SMP Negeri 5 Kota Prabumulih terlihat fokus mengikuti pelajaran secara daring dari ruang kelas mereka.

Acara berlangsung secara virtual melalui video conference yang dilaksanakan di ruang rapat lantai 1 Kota Prabumulih dan disaksikan secara vidcon oleh siswa SMP Negeri 5 dari ruang kelasnya.

Selain itu, Bank Sumsel Babel memberikan biaya bantuan berupa pembukaan 200 rekening pelajar Simpanan Pelajar (Simpel) dengan total Rp 5 juta rupiah, dan bantuan untuk sekolah sebesar 5 juta rupiah.

Tian mengatakan, Pihak BSB akan datang ke sekolah dan membebaskan biaya administrasi bagi pelajar.

“Kegiatan ini produk dari OJK yang bekerja sama dengan BSB Kota Prabumulih. Pihak BSB akan jemput bola ke sekolah-sekolah untuk mengajak para pelajar untuk membuka rekening di BSB. Pihak BSB juga akan membebaskan biaya administrasi bagi pelajar,” bebernya.

Dalam kesempatan ini Walikota Ridho Yahya memberikan wejangan kepada para siswa.

“Hendaknya selalu berbuat baik dan menghormati kedua orang tua, rajin belajar, agar ilmu yang dimiliki dapat dipakai dikemudian hari. Dengan demikian juga agar hidupnya tidak susah, serta yang tak kalah pentingnya yakni pandai mengatur waktu pada saat belajar dirumah, disaat pandemi sekarang ini,” ungkap Walikota melalui vidcon.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penanda tanganan Deklarasi Sekolah Ramah Anak SMP Negeri 5 Prabumulih.

Yang ditanda tangani langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Prabumulih, Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel, Kepala Sekolah SMPN 5, Pengawas Sekolah SMPN 5, dan perwakilan siswa. (Feb)

LAINNYA