Gambar_Langit Gambar_Langit

Kakanwil Kemenag Sumsel Kunjungi Pesantren Seribandung

waktu baca 1 menit
Sabtu, 3 Okt 2020 16:02 0 156 Admin Pelita

Inderalaya, Pelita Sumsel – Kakanwil Kemenag sumsel Dr Drs H Mukhlisuddin SH MA mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Islam Putra-Putri Seribandung di Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (3/10) pagi.

Bukan kunjungan biasa, kedatangan Kakanwil terasa istimewa karena dirinya alumnus Pondok Pesantren Seribandung.
Pada kunjungan ini, Kakanwil didampingi Kasubbag Kepegawaian dan Hukum H Jaya SH MH yang juga alumnus Pondok Pesantren Seribandung. Kunjungan Kakanwil beserta rombongan disambut para pengurus pesantren, alumnus, dan santri serta santriwati Seribandung.

“Saya pernah belajar di pesantren ini selama dua tahun sebelum melanjutkan ke MAN Muaraenim. Meski singkat, namun saya sangat terkesan dan bangga pernah menjadi bagian dari Pondok Pesantren Seribandung,” ujar Mukhlisuddin saat memberikan sambutan.

Dia mengenang bahwa pendidikan di Pesantren Seribandung sangat tegas dan ketat. Dia bersyukur berkat didikan tersebut, dirinya mampu meraih sukses seperti saat ini.

“Alhamdulillah saya termasuk yang jarang kena hukuman. Saya senang dan bangga bisa datang dan berjumpa dengan santri dan santriwati di pesantren. Insha Allah kita akan hidupkan kembali ciri khas Pesantren Seribandung dengan bangunan pondok yang dibangun KH. Anwar bin H Kumpul,” tutur Mukhlisuddin yang usai sambutan langsung berziarah ke makam KH Anwar sebagai pendiri pesantren. (jea/rls)

LAINNYA