Gambar_Langit Gambar_Langit

Tugas TMMD Dijadikan Sarana Untuk Turunkan Berat Badan

waktu baca 1 menit
Kamis, 1 Okt 2020 12:01 0 86 Admin Pelita

Kendal, Pelita Sumsel – Fisik di  TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah  yang tergolong berat.

Hal itu disebabkan sasaran fisik yang harus dikerjakan  oleh Satgas TMMD cukup bervariasi, mulai dari pengecoran jalan penghubung dua dusun yang lokasinya di tengah sawah dan tidak ada pepohonan satupun.

Sehingga dalam pengerjaannya sangat  membutuhkan stamina yang sehat dan kuat.. Bagi Serma Amin Sri Sutomo, justru tugas di TMMD dengan cuaca ekstrim itu dianggap  membawa berkah.

Dikatakan, dengan tugas Sebab dengan tugas TMMD itu dapat menurunkan berat badannya hingga 10 Kg, yakni  semula 95 kilogram bisa turun menjadi 85 kilogram.

“Selama TMMD ini cuaca sangat panas sehingga keringat bercucuran karena lemak terbakar menjadi energi, sehingga berat badan saya turun 10 kilogram, ” kelakar Serma Amin Sri Sutomo.

Dengan demikian dirinya tidak pusing lagi untuk menurunkan berat dengan program khusus.

”Penurunan berat badan juga membawa keuntungan tersendiri karena pada saat menghadapi kesamaptaan periodik bisa dilalui dengan nyaman,” papar Serma Amin yang sehari-harinya dinas di  Koramil 04/Weleri . (AW)

LAINNYA