Gambar_Langit Gambar_Langit

AKBP Donni Eka Syapurtra: Mari Optimalkan Pencegahan Virus Corona 

waktu baca 3 menit
Kamis, 1 Okt 2020 22:43 0 102 Admin Pelita

#Kapores Pimpin Sertijab 

Muara Enim, Pelita Sumsel – Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Saputra SH SIK MM mengimbau kepada seluruh jajaran Polres Muara Enim untuk mengoptimalkan pencegahan corona virus disease (covid-19), hal itu disampaikannya saat upacara serah terima jabatan (sertijab) Pejabat Utama (PJU) Polres Muara Enim, Kamis (01/10) di Mako Polres Muara Enim.

“Pada kesempatan kita bisa mengikuti upacara serah terima jabatan di lingkup Polres Muara Enim dalam suasana yang berbeda, hari ini kita ini mengikuti kegiatan terima jabatan, ada beberapa pejabat utama Polres yang harus pindah tugas juga ada yang promosi pangkat Wakapolres Muara Enim,” katanya.

Dari pantauan Pelita Sumsel, Kamis (01/10), beberapa jabatan yang diserahterimakan diantaranya Wakapolres, Kabag OPS, Kasat Lantas, Kapolsek Rambang Dangku, dan Kapolsek Rambang Lubai.

Sementara beberapa Pejabat Utama (PJU) di lingkungan Polres Muaraenim, serah terima jabatan di lingkungan Polres Muara Enim di antaranya, yaitu Kompol Suhardiman SH MH sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Muara Enim akan  mengemban tugas dengan jabatan baru sebagi Kami 3 sub 3 Ditreskrimsus Polda Sumsel, sementara Kompol Rizky Nugraha, SIK jabatan lama sebagai Kasilaka Suboitgakum Ditlantas Polda Sumsel akan bertugas dengan jabatan baru sebagai Kabag OPS Polres Muara Enim.

Kompol Tri Wahyudi SH  yang sebelumnya sebagai Wakapolres Muara Enim, mempunyai jabatan baru sebagai Kanit 4 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Sumsel, Kompol Agung Adhitya Pranata SH SIK (sebelumnya sebagai Wakapolres Prabumulih) akan bertugas sebagai Wakapolres Muara Enim yang baru.

Sementara itu, AKP Feby Febriyana, SIK Kasat Lantas Polres Muara Enim akan bertugas dengan jabatan baru sebagai Kabag OPS Musi Rawas, sedangkan AKP Desy Ariyanti SH MH dengan jabatan lamanya sebagai Kasat lantas Polres Ogan Ilir bertugas dengan jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Muara Enim.

AKP Akhmad Bakri SH yang sebelumnya sebagai Kapolsek Rambang Lubay saat ini dengan jabatan baru sebagai Panit 1 unit 3 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Sumsel. AKP Apriansyah SH MSi yang sebelumnya sebagai Kapolsek Rambang Dangku akan mengemban jabatan baru sebagai Kapolsek Rambang Lubay.

Sedangkan AKP Sofiyan Ardeni, SH yang sebelumnya sebagai  Panit 1 Unit 3 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sumsel akan bertugas dengan jabatan baru sebagai Kapolsek Rambang Dangku.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakaan rotasi jabatan di Kepolisian Republik Indonesia merupakan hal yang wajar, untuk itu dirinya mengimbau agar senantiasa siap jika diamanahkan jabatan baru yang mungkin berbeda dengan jabatan sebelumnya.

“Diharapkan bagi anggota yang baru dan yang pindah tugas kenali dan segera action di lapangan tidak ada kata belum paham situasi, seharusnya kita harus segera mencari astagatra tempat dimana kita bertugas bentuk tanggung jawab wilayah masing-masing,” ujarnya.

Ia juga mengatakan untuk melakukan tugas yang terbaik dengan berani tulus ikhlas tetap semangat.

“Saat ini semua ini masih melaksanakan tugas operasi yang manusia dalam rangka mencegah penyebaran covid-19, dan zona kita masih yang cukup riskan masih banyak hal-hal yang harus kita perbuat lebih optimal lagi bisa menekan penyebaran virus corona kita harus bekerja dengan baik harus menjaga keselamatan kesehatan kita masing-masing sama-sama bekerja, juga bagi anggota yang baru ada serah terima jabatan pimpinannya menyesuaikan dengan kepemimpinan.” ucap Kapolres Muara Enim ini. ( NVJ)

LAINNYA