Home / Jawa Tengah / Tekan Penyebaran Covid-19, Pelantikan Perangkat Desa Tetap Patuhi Protokes
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa, Senin (28/09)

Tekan Penyebaran Covid-19, Pelantikan Perangkat Desa Tetap Patuhi Protokes

Limpung, Pelita Sumsel – Upaya penyebaran Covid -19 dapat ditekan semaksimal mungkin dengan upaya kepatuhan terhadap protokoler kesehatan (protokes), hal tersebut disampaikan Kapolsek Limpung AKP Yorisa Prabowo,S.Pd pada saat acara pelantikan perangkat Desa Carik/Sekretaris Desa Plumbon, Senin (28/09).

Puluhan perwakilan dari elemen masyarakat dan pemdes serta muspida hadir di kantor balai desa setempat pada Senin siang.

Dalam sambutanya, Kapolsek menyampaikan ucapan selamat dan selamat bekerja kepada Ahmad Khadiq ST yang baru dilantik sebagai Sekretaris Desa.

“Selamat bertugas untuk mengemban amanah rakyat sebagai Carik dan saya berharap cepat menyesuaikan di tempat pekerjaan yang baru,”kata Kapolsek.

Ia juga mengimbau agar seluruh warga desa selalu mematuhi protokoler kesehatan untuk menekan penyebaran covid-19.

“Biasakan cuci tangan, jaga jarak dan apabila bepergian atau keluar rumah biasakan selalu memakai masker. Penyebaran virus Covid-19 dapat kita tekan dengan cara kedisiplinan masyarkat terhadap protokoler kesehatan”, ujarnya.

Kapolsek juga berharap masyarakat dapat berperan sebagai polisi bagi diri sendiri maupun untuk keluarga.

“Jaga keamanan dirumah, kunci pintu dan jendela saat ditinggalkan serta himbauan untuk ibu-ibu tidak boleh lupa mematikan kompor bila sudah tidak dipakai, jangan sampai di tinggal saat kimpor masih menyala,” pesannya.

Sementara Danramil 02/Limpung yang diwakili oleh Batituud Peltu Hariyanto menyampaikan, Saya ucapkan selamat kepada Bapak Ahmad Khadiq ST yang baru saja dilantik menjadi Sekretaris Desa Plumbon, semoga ditempat yang baru bisa cepat menyesuaikan.

“Dukung kinerja kepala desa dalam pelayanan masyatakat, berkaitan dengan Covid-19 saya mengharap warga bisa bangun kesadaran diri sendiri, keluarga dan lingkungan. Upayakan untuk selalu memakai masker dan saling menasehati, jangan apatis tidak peduli dengan lingkungan, mari kita bareng-bareng putus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuh Haryanto.

Apresiasi positif datang dari Ketua Paguyuban kepala Desa atau Sang Pamomong H Suswanto yang turut hadir dalam kegiatan.

“Terima kasih pak Danramil dan pak Kapolsek beserta jajaran yang sudah turut mengimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam pencegahan penularan Covid-19 dan selalu menjaga Kamtibmas diwilayah, peran serta masyarakat memang sangat berperan dalam situasi seperti ini, mari kita kerja bareng untuk memberantas virus Corona, seumpama kita tidak tahu cara memberantasnya, minimal kita patuhi himbauan dari pemerintah” ucap Suswanto yang juga Kepala Desa Tembok.

Pelaksanaan pelantikan sudah ditata sesuai dengan protokoler kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, hal tersebut di sampaikan kaur keuangan Ustadz Solahudin Al Hafidz.

“Sebelum masuk ke ruang kantor dalai desa semua harus melalui cek suhu badan, cuci tangan di tempat yang sudah disediakan, wajib memakai masker dan jaga jarak sesuai aturan yang telah ditetapkan,” ungkapnya. (AW)

Bagikan Ini Di :