Gambar_Langit

Polda Sumsel Gelar Tausyiah Bersama Ustadz Das’ad Latief

waktu baca 2 menit
Senin, 28 Sep 2020 13:46 0 103 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Polda Sumsel menggelar tausyiah bersama Ustadz Das’ad Latief, Minggu (27/09). Tausyiah yang dilaksanakan secara virtual bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM bertempat di Rumah Dinas Kapolda Sumatera Selatan.

Kegiatan yang berlangsung ba’da isya tersebut dihadiri oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK SH MH, Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Drs M  Indra Gautama MSi, Ketua PD Bhayangkari Sumsel Nera Eko Indra Heri, Wakil Ketua PD Bhayangkari Sumsel Diana Rudi Setiawan, Pejabat Utama Polda Sumsel, Kasatwil jajaran Polda Sumsel dan diikuti secara virtual oleh personel jajaran Polda Sumsel.

“Selamat Datang di Palembang, semoga kegiatan pembinaan rohani/ceramah agama ini dapat membangkitkan semangat anggota dalam melaksanakan tugas terutama saat ini sebentar lagi Pengamanan Pilkada serentak di tujuh kabupaten wilayah Sumsel serta penanganan pandemi Covid 19, mudah-mudahan dengan kegiatan tausiyah inu menjadi motivasi anggota dan meningkatkan iman dan imun anggota,”ucap Kapolda saat memberi sambtuan singkat.

Sementara itu Ustadz Das’ad Latief dalam tausyiah mengingatkan kepada agar selalu syukur kepada Allah atas peranan dukungan seorang ibu/isteri kepada sang suami selaku pimpinan dalam keluarga.

Dalam ceramahnya, ia menggambarkan kalif ah Umar bin Khatab yang tidak pernah memarahi isterinya karena pengorbanan seorang isteri/ibu tidak dapat dibandingkan dengan pengorbanan seorang suami, seorang isteri ia mengalami kehamilan melahirkan, menyusui, merawat, dan membesarkan anak-anaknya.

“Oleh karenanya peranan kita selaku seorang suami pemimpin dalam keluarga hendaknya mampu menahan diri, dalam mengayomi isteri, kemudian selalu mengingat kebaikannya, bukan mencari kesalahan masing masing, serta selalu sabar dalam menghadapi tantangan kehidupan dan berdoa yang tulus ikhlas insyallah tugas yang berat menjadi ringan,” kata Ustadz Das’ad Latief mengakhiri ceramahnya. (jea)

LAINNYA