Gambar_Langit Gambar_Langit

Loyalitas Sertu Matheus Jelang Pensiun

waktu baca 2 menit
Minggu, 27 Sep 2020 16:07 0 116 Admin Pelita

Kendal, Pelita Sumsel – Hasrat berkarya bagi masyarakat dalam pengabdian terakhirnya sebagai anggota Satgas TMMD Kodim 0715 Kendal, ditunjukan  Sertu Matheus saat  membantu di  pengecoran jalan Desa Sendang kulon, Kecamatan Kangkung, Kendal.

Jalan tersebut merupakan salah satu sasaran fisik  TMMD Reguler ke 109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung,

Menginjak usia ke 53, Sertu Matheus sudah barang tentu akan segera mengakhiri kontraknya sebagai prajurit TNI. Untuk itu  dan otomatis apa yang dilakukannya di Sendang KUlon itu,  adalah TMMD Reguler pungkasan baginya.    

Keinginan memberikan tanda mata kepada masyarakat Sendangkulon benar-benar total. Dia tampak semangat  saat  mendorong angkong berisi adonan bahan cor untuk selanjutnya ditumpahkan ke  jalan.  

Apa yang dilakukan oleh para TNI anggota Satgas itu benar-benar mendapat apresiasi warga desa sasaran.  “Saya sangat berterima kasih kepada bapak bapak TNI yang telah membuat jalan kami menjadi bagus dan berkat jalan yg bagus harga tanah tanah kami akan makin mahal. Saya hanya bisa berterima kasih,” ucap Bapak Sakdun, salah seorang warga.  

Banyak hal yang dilakukan oleh warga  Sendang Kulon, sebagai ungkapan rasa terima kasihnya kepada anggota Satgas TMMD. Salah satunya  bersedia menerima dan memberikan tempat bagi mereka untuk  beristirahat, seolah menjadi bagian keluarga selama membangun Sendang Kulon.

Bagi anggota Satgas,  sudah sepatutnya juga mereka memberikan warna tersendiri bagi keluarga Sakdun. Yakni  merawat dan menjadikan hunian sementara lebih indah selama  Program TMMD Kodim kendal. (AW)

LAINNYA