Gambar_Langit

Koramil dan Polsek Limpung Dampingi Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Provinsi Jateng

waktu baca 2 menit
Sabtu, 26 Sep 2020 18:45 0 105 Admin Pelita

Batang, Pelita Sumsel – Personel Koramil Dan Polsek Limpung amankan penyaluran Bantuan Sosial Tunai di desa Babadan Kecamatan Limpung, Sabtu (26/09).

Tujuan pemerintah provinsi Jawa tengah memberikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat adalah untuk meringankan beban perekonomian mereka yang terkena dampak Covid -19.

Siang ini tidak kurang dari 500 orang warga Desa Babadan dari empat pedukuhan hadir ke kantor balaidesa Babadan untuk antri mengambil bantuan.

Menurut Kepala Desa Babadan Kasmu’i, Desa Babadan mendapat bantuan 506 Kepala keluarga.

“Pembagian telah diatur sesuai daftar yang tercatat di masing-masing pedukuhan, bahan sembako yang akan di salurkan ke warga telah di kroscek dahulu oleh Dispermades Batang” jelas Kades Kasmu’i.

Ia juga mengatakan dalam pembagian bantuan langsung tersebut tidak lepas dari protokoler kesehatan tetap dilaksanakan, warga penerima bantuan wajib memakai masker saat mengambil bantuan serta jara jarak saat melakukan antrian.

“Di depan kantor balaidesa kami juga sudah siapkan pula tempat cuci tangan” imbuh Kasmu’i.

Bripka Nur Hasyim petugas pelaksana pengamanan menyampaikan, bahwa di setiap pembagian selalu diadakan pengamanan yang sudah terjadwal.

“Semua telah dilaksanakan pengamanan oleh Polsek dan Koramil, himbauan tetap patuhi protokoler kesehatan selalu di sampaikan “kata Bripka Nur Hasyim yang pernah berdinas di Den C Kor Brimob tersebut.

Hal senada juga di sampaikan Babinsa Koramil Limpung Serka Heri yang ikut dalam pengamanan.

“Kepatuhan warga sangat membatu dalam menekan berkembangnya virus Corona, saat berkumpul jaga jarak harus terjaga dalam pembagian sembako”tambahnya.

” Kita sebagai Komando teritorial paling bawah juga sebagai kepanjangan tangan dari Komando atas, guna mencegah berkembangnya Covid-19 kita diperintah untuk membantu Pemda dalam penanggulangannya, oleh karena itu kita bersinergi ditingkat Kecamatan dengan Muspika untuk tidak bosen menghimbau warga agar tetap mematuhi protokoler kesehatan, selalu memakai masker, sering cuci tangan dengan air yang mengalir dan jaga jarak saat berkerumun,” tandasnya.

Sariah salah satu warga desa penerima bantuan menyampaikan, bantuan ini sangat membantu warga.

“Dengan ini kami merasa sangat terbantu, kita tidak tahu kapan Virus Corona ini hilang, yang penting kita selalu berdoa supaya pandemi Corona ini segera berakhir,” ungkapnya.

Di tempat terpisah Kapolsek Limpung AKP Yorisa Prabowo SPd menyampaikan pengamanan yang dilakukan Koramil dan Polsek Limpung untuk menjaga kondusifitas masyarakat.

“Pengamanan dalam pembagian bantuan di lakukan sesuai dengan protap pengamanan, “pungkas Yorison.

Paket sembako bantuan santunan tunai provinsi tersebut diantaranya berisi telor 1 kg, beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, mie kering 2 bungkus, Kecap 1 botol dan ikan asin.

(AW)

LAINNYA