Gambar_Langit

Begitu Dekatnya Anak-anak Dengan TNI Satgas TMMD 109 Kendal

waktu baca 2 menit
Sabtu, 26 Sep 2020 17:23 0 85 Admin Pelita

Kendal, Pelita Sumsel – Karena para Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal pandai membawa diri saat bekerja di Desa Sendang kulon, Kecamatan Kangkung, selalu mendekat dengan warga di berbagai tingkatan dan usia, menjadikan begitu dekatnya anak-anak di desa sasaran dengan TNI  Satgas.

Rendi (7), pelajar sebuah SD Negeri di Sendang kulon yang asli Desa Sendang kulon, mengaku sangat senang bisa dekat dengan Tentara yang sedang melaksanakan TMMD di desanya. Menurutnya, semula ana-anak di Desanya takut saat melihat banyak Tentara yang datang di Desa Sendang kulon.

”Hanya saja karena Pak Tentara pandai membawa diri, setiap hari selalu mendekati anak-anak, hingga akhirnya anak-anak semakin dekat dan tidak takut lagi,” ungkap Rendi.

Seperti yang dilakukan Serda Rossi, anggota Satgas, di sela-sela menjalankan tugas pokok di lokasi TMMD, selalu menyempatkan diri untuk mendekati anak-anak di desa sasaran. Termasuk mendekati Rendi saat bermain ayunan dan minta diajari bermain alat musik semacam gitar kecil itu.

”Berbagai upaya dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan supaya TNI selalu manunggal dengan rakyatnya,” ucap Serda Rossu.

Menurut Rendi, cara-cara seperti yang dilakukan Serda Rossi tersebut yang membuat anak-anak di lokasi TMMD semakin dekat dengan TNI. Dia sendiri mengaku kalau dulu sebelum ada TMMD, setiap berpapasan dengan tentara pasti lari karena takut.

“Ternyata pak Tentara tidak seperti yang saya bayangkan. Untuk itu kalau sudah besar nanti aku ingin jadi Tentara ingin mengabdi kepada bangsa Indonesia,” ungkap Rendi. (AW)

LAINNYA