Gambar_Langit Gambar_Langit

Satgas TMMD Tetap Semangat di Fisik

waktu baca 2 menit
Jumat, 25 Sep 2020 17:12 0 84 Admin Pelita

Kendal, Pelita Sumsel – Semangat dan kompak rasa kebersamaan yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang kulon,Kecamatan Kangkung,pengerjaan pembangunan fisik berupa jalan beton terus di genjot.

Seluruh anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 difokuskan pengerjaan jalan beton di Desa Sendang kulon saling bahu membahu bergotong royong bergantian ada yang menyiapkan material campuran untuk bahan cor beton jalan,dengan alat sederhana ember dan cangkul untuk digunakan memasukkan material ke dalam mesin pencampur adukan (molen) biar tercampur rata dan hasil yang maksimal.

Rasa lelah dan bercampurnya keringat menambah semangat kerja hari ini,selain jago perang anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 juga jago angkat-angkat material,terbiasanya dalam latihan fisik membuat anggota satgas TMMD tidak mengenal lelah setiap melakukan pekerjaan.

Anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 dari Yonif 410/Alg dan bersama warga masyarakat Desa Sendang kulon selalu kompak dalam pelaksanaan pengerjaan jalan beton,semenjak ada program TMMD secara bergiliran warga masyarakat melaksanakan kerja bakti sehingga warga masyarakat yang tidak gilirannya kerja bakti bisa bekerja sehari-hari demi mencukupi kebutuhan keluarganya.

Dalam program TMMD Reguler Ke-109 Desa Kedungsari memberikan pelajaran berharga bagi seluruh warga masyarakat arti kebersamaan dan bergotong-royong sehingga bisa menumbuhkan lagi rasa itu, yang hampir punah dan hilang di tengah warga masyarakat pedesaan, dengan adanya program TMMD Reguler Ke-109 sebagai bentuk kemanunggalan lagi rasa kepedulian, kebersamaan dan gotong royong. (AW)

LAINNYA