Gambar_Langit Gambar_Langit

Meningkatnya Suspek Covid-19, Tiga Pilar Laksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan

waktu baca 2 menit
Jumat, 25 Sep 2020 17:23 0 98 Admin Pelita

Batang, Pelita Sumsel – Dandim 0736/Batang Letkol Inf Dwison Evianto yang kali ini diwakili Danramil 10/Batang Kapten Inf Bardi menghadiri apel tiga pilar yang di selenggarakan oleh Polres Batang dalam rangka penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kec. Batang, Jumat (25/09).

Penyemprotan cairan Disinfektan hari ini mengambil rute start dari Jln. Veteran menuju Alun – alun Batang memutari alun – alun dilanjut menuju arah Jalan A. Yani kemudian kemudian lanjut kearah Polres Batang atau Jln. Gajah Mada, selanjutnya menuju Jln. RE Martadinata, Jln. Yos Sudarso dan kembali lagi ke Alun – alun Batang.

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemda bekerjasama dengan Kodim dan Polres Batang demi mengantisipasi penyebaran virus Corona di wilayah Kecamatan Batang khususnya dan seluruh Kab. Batang pada umumnya, salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan membagikan masker kepada seluruh pengguna jalan.

Selain itu, imbauan kepada masyarakat selalu dilakukan oleh Pemerintah Daerah maupun TNI dan Polri. Diantaranya himbauam untuk stay at home, jangan berkerumun, jaga jarak, pakai masker serta sering cuci tangan dengan air yang mengalir.

Sebelum kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dimulai terlebih dahulu dilaksanakan apel gabungan yang diambil Kapolres Batang AKBP Edwin L. Sengka.

Dalam arahan Kapolres menyampaikan, pelaksanaan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di jalur Protokol dan jalur utama wilayah Kec. Batang sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kapolres juga menjelaskan bahwa penyemprotan cairan disinfektan harus kembali dilakukan, berdasarkan laporan dari Kepala Dinas Kesehatan kepada Bupati, pasien penderita Covid-19 diwilayah Kab. Batang setiap harinya ada peningkatan.

Kita melakukan kegiatan ini juga untuk menindak lanjuti Perpres no 6 tahun 2020. Kita saat ini Kembali ke zona merah dengan meningkatnya jumlah kasus suspek Covid19, oleh karenanya kita Kembali melakukan penyemprotan, kita turunkan mobil AWC (Water Canon) ditambah unit Damkar yang ada di kota Batang. Hal ini merupakan salah satu upaya kita untuk mengurangi penyebaran Covid19 di kota Batang.

Namun hal yang terpenting adalah disiplin masyarakat untuk menjalani protokol Kesehatan, selalu pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan hindari kerumunan. Untuk saat ini sebelum ada vaksin, inilah cara paling efektif menekan angka penyebaran Covid19, hari ini ada dua kegiatan yakni penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian masker “. ujar Kapolres. (AW)

LAINNYA